XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Senin, 01 Februari 2010

Kalsium

Kalsium merupakan salah satu sumber kehidupan bagi mahluk hidup, karena menjadi mineral yang sangat penting dalam tubuh dan berperan aktif pada seluruh proses kehidupan. Mulai dari awal pertemuan sperma dengan sel telur, hingga menjadi embrio, dan terus menjalani pertumbuhan sampai manusia itu berusia lanjut. Kalsium sangat membantu proses metabolisme dalam tubuh, pengantar isyarat syaraf, mengatur denyut jantung, hingga pertumbuhan otot.

Pada kondisi cairan tubuh yang bersifat basa, kalsium akan banyak mengendap baik di jaringan maupun di berbagai organ-organ tubuh. Akibatnya adalah terjadi pengapuran dan pengerasan baik itu pada jaringan pembuluh darah, jaringan saraf, jaringan otot maupun pada organ lain seperti jantung, ginjal, liver, dan paru. Yang akhirnya mengganggu fungsi dan kerja dari jaringan dan organ tersebut. Berikut pengaruh kalsium bagi tubuh:

  1. Saat Proses Pembuahan: pada saat pembuahan dimulai, gerakan sperma menuju sel telur sangat mengandalkan energi yang dipasok kalsium. Terungkap dalam penelitian kalangan ilmuwan, ketika sperma mendekati sel telur, pucuk sperma yang mengandung ion kalsium inilah yang memungkinkan sperma mampu menembus membran sel telur. Jadi kekurangan kalsium sangat berpengaruh pada proses reproduksi.
  2. Saat Pertumbuhan Janin: proses pertumbuhan janin dalam kandungan, kalsium membentuk menjadi tempurung kepala yang melindungi otak. Demikian pula, pada pembentukan tulang kaki, tangan, punggung, dan beberapa tulang lainnya.
  3. Saat Perkembangan Anak: pada usia balita, kalsium sangat penting dan pada stadium tinggi akan sangat menentukan tingkat kecukupan kalsium dalam tubuh di kemudian hari. Gizi yang kurang baik, kekurangan sinar matahari, menyebabkan elemen tulang tidak dapat mengendap secara normal pada bagian pertumbuhannya. Akibatnya, muncul penyakit rakhitis, kaki berbentuk O atau X, pertumbuhan tulang tidak sempurna, kerusakan gigi, daya ingat berkurang, mudah terkejut, dan masih banyak persoalan tulang lainnya.
  4. Saat Menjadi Dewasa: kekurangan kalsium menyebabkan nyeri otot tulang, kaki kejang (kram), rematik, sistem kekebalan tubuh berkurang, mudah terkena flu dan masuk angin, kulit bersisik, kering, pecah-pecah, hingga sakit pada persendian.
  5. Saat Menjadi Orang tua: memburuknya kondisi penderita kencing manis (diabetes mellitus), gangguan jantung karena kontraksi otot jantung dan fungsi kontrol energinya melemah, penyumbatan pembuluh darah, tekanan darah tinggi (hipertensi), keropos tulang (osteoporosis), sampai persoalan mudah patah tulang.
  6. Kalsium menjaga tulang dan gigi tetap kuat dan sehat
  7. Kalsium tempat menyimpan 99% kalsium tubuh.
  8. Kalsium berfungsi membantu enzim di dalam lemak
  9. Kalsium membantu protein dan pembangkitan energi
  10. Kalsium membantu mengatur kontraksi otot
  11. Membantu menjaga kesehatan jantung
  12. Membantu penyerapan nutrisi - nutrisi tubuh
  13. Mencegah osteoporosis

Kekurangan kalsium selain mengakibatkan darah sulit membeku apabila terjadi pendarahan, juga menyebabkan dinding sel menjadi kurang permeabel, artinya dinding sel menjadi liat dan sari-sari makanan sulit untuk menembus ke dalam dinding atau lebih di kenal dengan efek kalsium.

Cuka Apel - Apple Cider Vinegar Natural Al-Romhain

Made From the Whole Apple
Isi : 500 ml
Non Pasteurized, Non Diluted, Non Distilled
Man & Bottled in Syria By : Al-Romhain C.R.42875
Ingredients : Ca 250 mg, K 1599 mg, P 73 mg, Na 24.15 mg, Mn 45 mg, Fe 9.67 mg, Enzymes, Pectin, Amino Acids
Dibuat sesuai syariat agama islam dan bebas bahan kimia apapun
UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar