XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Sabtu, 13 Maret 2010

FATWA ULAMA TENTANG KURMA

Bin Muhsin Powder Datse Lollen
Serbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:
* Kemandulan bagi suami istri
* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki
* Menambah keharmonisan pasutri
UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
Fatwa – Yang Dimaksud Dengan “Makanan” Dalam Hadits Ummu Qois

Oleh : asy-Syaikh Abu Abdil Mu’iz Muhammad Ali Ferkous -hafidzohulloh-

Pertanyaan :

Dalam hadits Ummu Qois bintu Mihshon rodhiyallohu anha:

أَنها أَتتْ بِابْنٍ لها صغيرٍ، لمْ يأْكلِ الطّعامَ إِلى رَسولِ اللّهِ -صلى الله عليه وسلم- ، فأَجلسهُ رَسولُ اللّهِ -صلى الله عليه وآله وسلم- فى حجرِهِ ، فَبالَ على ثَوْبهِ ، فدعا بماءٍ فنضحهُ وَلمْ يغسله

Bahwa ia datang dengan anaknya (bayi) yang masih kecil yang belum makan makanan kepada Rosululloh shollallohu alaihi wa sallam. Lalu Rosululloh shollallohu alaihi wa aalihi wa sallam mendudukkan anak itu di pangkuannya, kemudian anak itu ngompol di baju beliau. Beliau pun meminta air lalu memercikinya dan tidak mencucinya [1].

Apa makna “لم يأكل الطعام” (belum makan makanan)? Dan apakah kurma yang digunakan untuk mentahniknya termasuk “makanan” tersebut? Dan juga madu yang digunakan untuk pengobatan?

Jawaban:

الحمد لله ربِّ العالمين، والصلاة والسلام على من أرسله الله رحمة للعالمين، وعلى آله وصحبه وإخوانه إلى يوم الدين وسلم تسليما، أمّا بعد:

Yang dimaksud dengan “makanan” di sini adalah yang selain susu yang engkau susui (ASI), kurma yang engkau tahnik kepadanya, dan madu yang ia disuapi untuk pengobatan dan yang selainnya, karena kurma dan madu tidak untuk mengenyangkan, sebab illah dalam tahnik adalah tabarruk dengan air liur Nabi shollallohu ‘alaihi wa aalihi wa sallam dari satu sisi dan illah pengobatan dengan madu dari sisi yang lain, sehingga tidak ada kekeyangan bagi bayi tersebut selain ASI. Dan sebagian ahlul ilmi berpendapat bahwa yang dimaksud dengan “لم يأكل الطعام” (belum makan makanan) adalah belum bisa memasukkan makanan ke mulutnya sendiri, dan ada pendapat yang lainnya. Dan yang benar adalah pendapat yang pertama.

والعلم عند الله تعالى، وآخر دعوانا أن الحمد لله ربِّ العالمين، وصلى الله على محمد وعلى آله وصحبه وإخوانه إلى يوم الدين وسلم تسليما كثيرا.

Al-Jaza’ir 23 Shofar 1427 H // 23 Maret 2006 M



Catatan kaki:

[1] HR. al-Bukhori dalam al-Wudhu’ (223), Muslim dalam ath-Thoharoh (691), Abu Dawud dalam ath-Thoharoh (374), at-Tirmidzi dalam ath-Thoharoh (71), an-Nasa’i dalam ath-Thoharoh (304), Ibnu Majah dalam ath-Thoharoh dan Sunannya (566), Malik dalam al-Muwaththo’ (141), Ahmad (27756), al-Humaidi dalam musnadnya (365), al-Baihaqi (4319), dari hadits Ummu Qois bintu Mihshon rodhiyallohu anha.

***

[Sumber : http://www.ferkous.com/rep/index.php]

في المراد بالطعام في حديث أم قيس رضي الله عنها


السؤال: جاء في حديث أُمِّ قَيْسٍ بِنْتِ مِحْصَنٍ رضي الله عنها أَنَّهَا أَتَتْ بِابْنٍ لَهَا صَغِيرٍ، لَمْ يَأْكُلِ الطَّعَامَ إِلَى رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- ، فَأَجْلَسَهُ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وآله وسلم- فِى حِجْرِهِ ، فَبَالَ عَلَى ثَوْبِهِ ، فَدَعَا بِمَاءٍ فَنَضَحَهُ وَلَمْ يَغْسِلْه(١). ما معنى قولها: “لم يأكل الطعام”؟ وهل يدخل في الطعام التمر الذي يحنك به؟ والعسل الذي يداوى به؟

الجواب: الحمد لله ربِّ العالمين، والصلاة والسلام على من أرسله الله رحمة للعالمين، وعلى آله وصحبه وإخوانه إلى يوم الدين وسلم تسليما، أمّا بعد:

فالمراد بالطعام ما عدا اللبن الذي ترضعه، والتمر الذي تحنكه، والعسل الذي يلعقه للمداواة وغيرها، وإن كان التمر والعسل ليسا من باب الاغتذاء لعلة التبرك بريق النبي صلى الله عليه وآله وسلم في التحنيك من جهة وعلة المداواة بالعسل من جهة أخرى، لذلك لم يحصل له اغتذاء بغير اللبن، وذهب بعض أهل العلم أنَّ المراد بأنَّه: “لم يأكل الطعام” أي لم يستقل بنفسه بأن يجعل الطعام في فيه، وقيل غير ذلك، والصواب ما تقرر أوَّلاً.

والعلم عند الله تعالى، وآخر دعوانا أن الحمد لله ربِّ العالمين، وصلى الله على محمد وعلى آله وصحبه وإخوانه إلى يوم الدين وسلم تسليما كثيرا.

الجزائر في: 23 صفر 1427ﻫ

الموافق لـ: 23 مارس 2006م

________________________________________
١- أخرجه البخاري في الوضوء (223)، ومسلم في الطهارة (691)، وأبو داود في الطهارة (374)، والترمذي في الطهارة (71)، والنسائي في الطهارة (304)، وابن ماجه في الطهارة وسننها (566)، ومالك في الموطإ (141)، وأحمد (27756)، والحميدي في مسنده (365)، والبيهقي (4319)، من حديث أم قيس بنت محصن رضي الله عنها.

===
Untuk konsultasi dan pemesanan kurma plus dan sari kurma hanya hubungi Bin Muhsin di Hp: 085227044550 / 021-91913103 email: binmuhsin_group@yahoo.co.id
Ibnu Umar meriwayatkan hadits dari Rosululloh SAW " Ada jenis pohon yang berkahnya seperti berkah seorang muslim, yaitu pohon kurma. Komentar Para Ulama dan Ahli Kedokteran tentang Kurma:
1. DR. JabbarAn-nuaimi dan DRAI-amirAbbas Ja'far,
"Kurma mengandung unsur sejenis pengikat rahim yang dapat membantu mencegah pendarahan seusai melahirkan." "Kurma merupakan bahan dasar dari obat baru yang dikenal dengan diostolen, zat ini sangat penting untuk mengatasi reumatic dan beberapa jenis penyakit mata."
2. AI-lmamlbnulQoyyimAI-jauziyyahRohimahulloh,
"Kurma berkhasiat memperkuat lever, memperlancar buang air, menambah libido sex, dan menyembuhkan tenggorokan kering"
3. SyeikhRobi'AI-Qutsaim,
"Para wanita yang bersalin tidak memiliki sesuatu yang lebih baik bagi mereka selain kurma masak."
4. Amru bin Maimun,
"Kalau seorang wanita kesulitan melahirkan, tidak ada yang lebih baik daripada kurma masak, baik yang basah maupun yang kering."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar