XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Sabtu, 13 Maret 2010

kurma

Bin Muhsin Powder Datse Lollen
Serbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:
* Kemandulan bagi suami istri
* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki
* Menambah keharmonisan pasutri
UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Palm tanggal, atau tanggal, nama ilmiah (yang dikenal sebagai Phoenix sawit dactylifera) dari kelapa pleton asli Irak dan Arab Peninsula, Bahrain dan Afrika Utara. Palm Tree tahan lama, memiliki kaki (trunk) tebal hingga 30 meter pergi berbulu besar daun (daun) pemandangan yang indah, daun palem Akomodasi sawit Ada memori dual dan perempuan lain, baik Arajen keluar dan harus memindahkan beberapa laki-laki Alarajen penyemprotan Alarajen mutiara pada perempuan untuk kawin setelah perpecahan Alagarb Alarajen berisi perempuan dan munculnya dari itu untuk menghasilkan kerang hijau berubah menjadi kuning atau merah Balhramik komentator.

طول النخلة إلى جانب طول الطفلة Panjang pohon palem oleh panjang anak perempuan

محتويات Isi

[أخفِ]

[ عدل ] معلومات عامة عن النخيل [Edit] Informasi umum di telapak

يؤكل ثمر النخلة على شكل البسر أو الرطب ويؤكل لبعض الأصناف الأخرى على شكل تمر أو بعد أن يجف, يتراوح طول البلحة من 2,5 – 7,5 سم وهي أسطوانية الشكل, يبلغ إنتاج النخلة الواحدة حوالي 100 كغ ويصل إلى 400 كغ في بعض الأنواع, يكون البلح بالعموم طريا أو نصف جاف أو جافا ويابسا. Makan buah kelapa dalam bentuk Albesr atau basah dan makan beberapa item lain dalam bentuk tanggal, atau setelah itu mengering, Albelhp panjang 2,5-7,5 cm silinder, dengan produksi satu pendaki sekitar 100 kg sampai 400 kg pada beberapa spesies , mengintip tanggal lunak atau semi-kering atau kering dan nanas.

البلح ذو قيمة غذائية عالية ويمكن اعتباره غذاء كاملا حيث يحتوي على السكريات والبروتين وأملاح مثل أملاح البوتاسيوم وفيتامينات, وهو غذاء يمكن تخزينه بسهولة, وينتج النخيل ثماره في منتصف الصيف وبعض أنواع النخيل قد يقدم (يسبق) في نضج ثماره أو قد يؤخر وذلك مرتبط بصنف النخلة ومكان تواجدها. Tanggal dengan nilai gizi tinggi dan dapat dianggap sebagai nutrisi lengkap yang mengandung protein dan gula dan garam seperti garam kalium dan vitamin, makanan yang dapat disimpan dengan mudah, dan menghasilkan buah kelapa pada pertengahan musim panas dan beberapa jenis pohon palem dapat diajukan (sebelumnya) dalam kematangan buah atau mungkin menunda dan ini dikaitkan dengan kategori Palm dan lokasi.

يشتهر النخيل في السعودية والعراق والجزائر وتونس ودول الخليج العربي, حيث زرع النخيل على ضفاف نهري دجلة والفرات ومدينة البصرة وواحتي القطيف والأحساء منذ قديم الزمان, إلا أن الصورة الآن مختلفة ومؤلمة بسبب إهمال هذه الشجرة الكريمة خلال السنوات العشرين الماضية من القرن العشرين. Terkenal karena pohon-pohon palem di Saudi Arabia, Irak, Aljazair, Tunisia dan Teluk Serikat, di mana ia menanam pohon-pohon palem di tepi sungai Tigris dan Efrat dan kota Basra dan Uahti Qatif dan Al-Ahsa sejak zaman kuno, tapi gambar ini jauh berbeda dan menyakitkan karena kelalaian pohon ini adalah berharga selama dua puluh tahun terakhir dari abad kedua puluh.

النخلة هي صديقة البيئة لأن جميع مخلفاتها يستفيد منها الإنسان فللنخلة فوائد كثيرة خلاف ثمرها حيث يصنع من أليافها الحبال ومواد الحشو للأثاث, ومن أوراقها الزنابيل والقفف والقبعات الشعبية, ومن جريدها تصنع السلال وأوعية نقل الفواكة والخضراوات وصناعة الأثاث الخفيف مثل الكراسي والأسرة, ومن نوى التمر تستخرج زيوت وتستخدم البواقي كعلف للحيوانات, وجذع النخلة المقطوعة يستخدم لتسقيف المنازل الريفية وكدعامات. Sawit adalah ramah lingkungan karena semua hak jeroan Vllennklp manfaat banyak manfaat selain tempat buah terbuat dari tali serat dan mengisi bahan untuk perabotan, dan daun gabions, gabions, Rakyat topi, dan Jeridha membuat keranjang dan wadah transportasi buah dan sayuran, furnitur, industri ringan, seperti kursi dan tempat tidur, dan tanggal biji diekstraksi residuum minyak digunakan sebagai pakan untuk hewan, dan bagasi yang digunakan untuk atap datar pada pilar rumah dan pedesaan.

يتكاثر النخيل عن طريق الفسائل التي تنمو عند أسفل الساق (جذع النخلة) وهي طريقة مضمونة للتكاثر وتكون معروفة الأصل والصنف للنخلة المستزرعة, كذلك يمكن إكثارها عن طريق النوى ولكنها طريقة غير مضمونة النتائج حيث أن نسبة النجاح لا تتجاوز 20% ناهيك على نوع وصنف النخلة الناتجة. Kalikan dengan bibit kelapa yang tumbuh di bagian bawah batang (trunk), sebuah metode dijamin untuk berkembang biak dan dikenal asal dan beragam, dibudidayakan untuk Palm, serta dapat melahirkan melalui inti, tetapi cara hasilnya tidak dijamin karena tingkat keberhasilan tidak melebihi 20%, apalagi pada tipe dan kelas dari Palm .

النخل يتحمل العطش وملوحة الأرض ويزرع على شكل خطوط مستقيمة يستفاد منها في توفير الظل لفسحة الأرض تحتها لزراعة الحمضيات والخضراوات مثل البقدونس وغيره من الخضراوات. Telapak tangan beruang haus dan salinitas tanah olahan dan dalam bentuk garis-garis lurus berguna untuk memberikan keteduhan di bawah tanah ruang untuk budidaya jeruk buah-buahan dan sayur-sayuran seperti peterseli dan sayuran lainnya.

النخلة شجرة توجد منها في الوطن العربي أنواع عدة وهي بنت عم الإنسان كما قال عنها الرسول صلى الله عليه وسلم, ويقول عالم البساتين المصري بجامعة أسيوط الدكتور محمد حسين {إن شجرة النخيل قد ذكرت في 23 موضعا في القرآن الكريم}. Pohon palem di dunia Arab, termasuk beberapa jenis, sepupu hak, seperti dikatakan oleh Nabi saw, "kata seorang hortikultura di University of Assiut, Mesir, Dr Mohamed Hussein (pohon kelapa telah dilaporkan dalam 23 subjek dalam Al-Qur'an).

الوطن العربي يملك 90% من نخيل العالم وتمتلك دوله الإمارات العربيه المتحدة النسبة الأكبر حيث يوجد بها 42 مليون نخلة على أقل تقدير. Dunia Arab memiliki 90% dari Nakheel dunia dan memiliki Uni Emirat Arab proporsi terbesar, karena terdapat 42 juta pohon palem setidaknya.

[ عدل ] عمليات الخدمة والصيانة الزراعية للنخيل [Edit] pelayanan operasi dan pemeliharaan Nakheel pertanian

Crystal Clear app kdict.png مقال تفصيلي : فن زراعة النخلة Artikel utama: Seni Palm budidaya

من رحال الخبر وائل الدغفق هذه الإضافة للنخلة الشجرة العزيزة على قلوبنا يعتبر النخيل من أهم الأشجار المستخدمة في مشاريع التشجير والتجميل في المملكة العربية السعودية وذلك لقدرته على تحمل الظروف المناخية السائدة ولأنها تمثل البيئة السعودية. Dari Rahal Berita Wael Aldgvq tambahan ini ke pohon palem sayang untuk hati kita adalah kelapa pohon yang paling umum digunakan dalam penanaman pohon dan kecantikan proyek-proyek di Arab Saudi dan kemampuannya untuk menghadapi kondisi iklim dan ketika itu mewakili lingkungan Saudi. لذا فمن الطبيعي زيادة الاهتمام بالصيانة والعناية بأشجار النخيل. Jadi, adalah wajar untuk meningkatkan perhatian untuk perawatan dan pemeliharaan pohon palem. ومن أهم عمليات الخدمة والصيانة الزراعية اللازمة للنخيل : Di antara layanan yang paling penting operasi dan pemeliharaan pertanian yang diperlukan Nakheel, berkata:

1الـري 2 تختلف طرق ري فسائل النخيل باختلاف الظروف المناخية ونوعية مصادر المياه ووفرتها ونوعية التربة ومدى توفر الإمكانيات المالية، على النحو التالي : 3 ري الفسائل حديثة الزراعة : ؛ يتم ري الفسائل يومياً ولمدة أربعين يوماً من غرس الفسيلة وبدون انقطاع. 1 irigasi 2 cara yang berbeda tergantung pada kurma irigasi, kondisi iklim dan kualitas dan ketersediaan sumber air dan kualitas tanah dan ketersediaan sarana finansial, sebagai berikut: 3-ri bibit pertanian modern:; adalah irigasi bibit per hari selama empat puluh hari dari penanaman الفسيلة tanpa gangguan. 5 يتم غمر المنطقة المحيطة بالمجموع الجذري بالماء والتأكد من عدم وجود فراغات هوائية حول المجموع الجذري وذلك بدك التربة وزراعة الفسائل في تربة رملية. 5 adalah ditelan oleh daerah sekitarnya dengan akar total air dan pastikan tidak ada ruang udara di sekitar akar dan bahwa anda menginginkan sebuah tanah dan bibit tanaman di tanah berpasir. 6 يتم الري في ظروف مناخية معتدلة مع عدم ري الفسائل نهاراً في درجات الحرارة العالية أو المنخفضة. 6 adalah irigasi dalam kondisi iklim moderat tanpa irigasi bibit pada siang hari dalam temperatur tinggi atau rendah. 7 بعد تكوين المجموع الجذري تروى الفسائل بمعدل (2_3) مرات أسبوعياً أو حسب الظروف المناخية. 7 Setelah Anda mengkonfigurasi bibit akar irigasi pada tingkat (2_3) kali seminggu, atau oleh kondisi iklim.

2ري النخيل المثمر ؛تحتاج النخلة الواحدة إلى حوالي 100لتر ماء في الرية الواحدة، إلا أنه توجد فترات يجب الاهتمام بعملية الري سواء بزيادة كمية الري أو تقليلها. 2 RI Palm Trees; membutuhkan satu pendaki untuk sekitar 100 liter air dalam satu-Rip, tetapi ada periode yang menarik dalam proses irigasi harus baik menambah atau mengurangi jumlah irigasi.

3زيادة عدد مرات الري في الفترات التالية ؛قبل موسم التلقيح لتنشيط نمو الطلع مبكراً. 3 kali peningkatan jumlah irigasi di periode berikut; sebelum musim vaksinasi untuk merangsang pertumbuhan serbuk sari awal. ؛ بعد قطف الثمار مباشرة. ; Namun untuk menuai imbalan segera. ؛ أثناء نضج الثمار. ; Selama kematangan buah. ؛ بعد الانتهاء من جني المحصول. ; Setelah selesai panen. ؛ تقلل عدد مرات الري في الفترات التالية : ؛ عندما يكون منسوب الماء الأرضي مرتفع. ; Mengurangi jumlah kali irigasi di periode berikut:; ketika tingkat air tanah tinggi. ؛ قبل جني المحصول. ; Sebelum panen. ؛ في فصل الشتاء. ; Di musim dingin. ؛ أثناء فترة الإزهار. ; Selama periode berbunga.

4 تلقيح النخيل : ؛تجرى هذه العملية بمجرد انشقاق الأغاريض وبروز الشماريخ، حيث يوضع من (5_10) شماريخ مذكرة في كل عزق مؤنث، ويوضع مقلوباً حيث يساعد ذلك على سهولة تساقط حبوب اللقاح ويربط حوله رباط خفيف لعدة أيام، ويتجنب التلقيح في الأوقات الشديدة الحرارة وهطول الأمطار وارتفاع نسبة الرطوبة الجوية وهبوب الرياح الشديدة. Penyerbukan kelapa 4:; Setelah proses ini berjalan dan munculnya sepersekian Alogaarb Achammarej, yang ditempatkan dari (5_10) Memorandum of kembang api di semua kacang feminin, dan diletakkan terbalik, yang membantu mengurangi hilangnya serbuk sari dan sekitar ikatan yang menghubungkan lampu selama beberapa hari, dan menghindari vaksinasi pada saat yang sangat panas Curah hujan dan kelembaban yang tinggi udara dan angin memungut.

5 تقليم وتشذيب (تكريب) النخيل : ؛تجري عملية تشذيب وتقليم النخيل مرة واحدة في السنة لإزالة العسيب الجاف وتشذيب أو تهذيب قواعد العسيب (الكرب) أو إزالة الأشواك على أن يتم إجراؤها قبل عملية التلقيح وبعد جني المحصول. 5 prem (Tkreb) sawit:; proses sawit menjadi halus dan trim sekali setahun untuk menghilangkan Alasib kering dan trim atau memangkas aturan Alasib (bahaya) atau menghapus duri yang dibuat sebelum vaksinasi dan pasca panen.

6 مقاومة الحشرات والأمراض : ؛القيام برشات وقائية لعدة مرات خلال فصل النمو بالمبيد المناسب للأمراض الشائعة في المنطقة. 6 menolak hama dan penyakit:; melakukan Brchat preventif beberapa kali selama pertumbuhan pestisida yang sesuai penyakit umum di daerah. وعند ظهور إصابة بمرض أو حشرة معينة فإنه يجب تشخيص الإصابة أولاً وتحديد سبل القضاء عليها. Ketika munculnya penyakit atau serangga diagnosis tertentu, pertama kali harus mengidentifikasi cara untuk menghilangkan mereka. ويتم الرش بالمبيد المناسب وذلك بمعدل مرتين كل 15 يوم حتى يتم القضاء نهائياً على المرض والإصابة. Penyemprotan pestisida sesuai dengan laju dua kali lipat setiap 15 hari sampai penghapusan penyakit dan cedera.

7 استبدال النخيل أو الفسائل الميتة: ؛يلتزم المقاول باستبدال النخيل أو فسائل النخيل الميت أو الضعيف النمو أو المصاب بالأمراض والآفات بغرس من نفس النوع والحجم وبنفس المواصفات وإجراء عملية التكريب وتهذيب الأوراق وتعديل النخيل المعوج وإضافة الرمل الزراعي وأي عمليات صيانة أخرى لحين موعد الاستلام النهائي 7 penggantian bibit sawit atau mati:; kontraktor diperlukan untuk mengganti kelapa sawit atau mati atau lemah pertumbuhan atau terinfeksi penyakit dan hama untuk menanam jenis yang sama dan ukuran dan spesifikasi yang sama dan untuk melakukan Altkreb Efek dan memperbaiki dan memodifikasi Palm sesat dan tambahkan pasir pertanian dan pemeliharaan lainnya sampai masa akhir menerima

يقول الحبيب المصطفى صلوات ربى وسلامه عليه : أطعموا نساءكم التمر فإن من كان طعامها التمر، خرج ولدها حَلِيماً .. Mustafa Habib mengatakan Ruba doa dan saw: Feed the istri, tanggal tanggal makanan mereka, pergi ke anaknya penurut .. وقال أيضاً : خير تمراتكم البُرنيُّ، يذهب الدّاء سعيد بن زيد أبو مسلمة عن أبي نضرة عن أبي سعيد قال : (نهانا رسول الله صلى الله عليه وسلم أن نخلط بين الزبيب والتمر وأن نخلط البسر والتمرنص عريض وقال : كُلوا البلح بالتمر فإنَّ الشيطان يقول بقي ابن آدم يأكل الجديد بالعتيق ,, صدق رسول الله Dia juga mengatakan: Tmratkm terbaik Barniy, penyakit pergi Saeed bin Zaid Abu Nadra Abu Muslim meriwayatkan bahwa Abu Sa'id berkata: (Allah melarang Rasulullah saw tidak mencampurkan antara kurma dan kismis dan campuran Albesr dan Altmrns luas dan berkata: Makanlah tanggal tanggal putra Setan mengatakan Waktu adam makan Baotaiq baru, Rasulullah saw

[ عدل ] مصطلحات ذات علاقة بالنخيل [Edit] Related istilah sawit

العتق أو العثق أو العذق Emansipasi atau Alosq atau Alazq
مجموعة الشماريخ. Kelompok Achammarej.
الشمراخ Achammrak
و هو العذق الذي يحمل التمر (الثمرة) Dan adalah yang membawa Alazq tanggal (buah)
الجمار أو القلب Gammal atau jantung
القمة النامية في النخلة تكون في الجذع, تستخرج بعد قطع النخلة وقي مادة سليلوزية بيضاء اللون تقطع كشرائح رقيقة وتأكل. KTT di Palm yang berkembang di bagasi, diekstrak setelah memotong artikel dinilai Slelozip Palm memotong putih tipis dan porsi makan.
التكريب Altkreb
عملية قص السعف (الأغصان), وتشذب قاعدة السعفة المتصلة بالجذع بشكل مائل. Potong daun-daun (cabang), dan dipangkas menuruni Palm-Paljza terkait secara diagonal.
التركيز Fokus
عملية تقعيد وإسناد العثق على السعفة القريبة منه لحمل العثق كي لا ينكسر بثقل التمر المعلق بالشماريخ عند نضجه. Norma-proses penetapan dan penugasan dari Palm Alosq dekatnya untuk membawa Alosq agar tidak melanggar berat komentator Bachammarej tanggal pada saat jatuh tempo.
التبلية أو الكرّ Althblip atau Walker
الأداة التي يستخدمها الصاعود (الفلاح) لتسلق النخلة الطويلة Alat yang digunakan oleh Alsaaud (petani) untuk memanjat panjang Palm
الطبق Dish
سلة تستخدم لإنزال العثق من أعلى النخلة بواسطة حبل. Keranjang digunakan untuk Alosq arahan dari puncak Palm oleh tali.
الصاعود Alsaaud
الفلاح الذي يرعى النخلة ويتسلقها. Petani, yang mensponsori Palm dan diskalakan.

الفسائل Bibit

تعتبر الفسيلة نمواً جانبياً قصيراً يخرج من النبات الأصلي قريباً من سطح التربة وله جذور الفسيلة tumbuh keluar dari samping pendek vegetasi asli dekat dengan permukaan tanah berakar

كما في نخيل التمر. Seperti dalam kurma.

المستنسخ Kloning
و هو زراعة النسيج للنخلة, بحيث تنتج نسخة مطابقة للنخلة الأم مقارنة بالأسلوبين التقليدين ( غرس النوى ، و غرس الشتلات ) Dan kultur jaringan adalah untuk Palm, dalam rangka untuk menghasilkan salinan identik dari orangtua dibandingkan dengan kedua idiom Amerika Palm tradisional (inti tanam, dan penanaman bibit)

[ عدل ] النخله في الشعر [Edit] Palm rambut

انظر لتلك الشـجرة Lihat pohon

ذات الغصـون النضرة Ghosoun terkait lezat

كيف نمت من حبــة Bagaimana tumbuh dari biji-bijian

وكيف صارت شجرة Dan bagaimana untuk menjadi sebuah pohon

فابحث وقل مـن ذا Siapa yang akan melihat dan berkata

الذي يخرج منها الثمرة Yang keluar dari buah

و انظر إلى الغيم فمـن Dan melihat awan, maka

أنـزل منـه مطـره Diturunkan kepadanya botol

فصـيَّر الأرض بـه Vasir tanah oleh

بعـد اصفرار خضـره Setelah menguning Khaddrh

ذاك هــو الله Bahwa Allah

الذي أنعمـه منهمـره Onamh yang Menhmrh

ذو حكمـة بالغــة Dengan kebijaksanaan

و قــدرة مقتـدره Dan kemampuan yang kompeten

[ عدل ] انواع االتمور (مصنفة حسب المنطقة) [Edit] Jenis Aaltamor (diklasifikasikan menurut kawasan)

السعودية : السكري, البرحي, الخلاص, الونان, نبتة سيف, نبتة علي, نبتة حمام, حلوة, عجوة, خضري, دقلة نور, رشودية, روثانة, سلج, صفري, قطارة, صقعي, مكتومي, منيفي, هلالي, نبتة سيف, نبتة سلطان, دقلة نور Arab Saudi: diabetes, Barhi, Keselamatan, Alunan, tanaman Saif, Ali tanaman, tanaman mandi, manis, keinginan, menembak, Daqla Nour Rhodeip, Rothenp, SLJ, Safari, penetes, Sqai, Mktomi, Muneefi, Hilali, pedang tanaman, tanaman Sultan, Noor Daqla

الامرات : الخلاص, البرحي, لولو, خنيزي, رزيز, شيشي,سكري, خضراوي, افحل, ابو معان, جش الرملي, Albader: Keselamatan, Barhi, Lulu, Khnezi, Rziz, Chichi, diabetes, Khadrawi, Avhal, Abu Maan, Gish berpasir

عمانة : خصب, خنيزي, نغال, هلالي حسا, هلالي عمان, الحلاوي, الزبد, الخضاب, قش قنطرة, قش بطاش, قش ورد, قش بسمن, البرني, المدلوكي, المبسلي, البرنية, النشو Emanp: Khasab, Khnezi, Ngal, Hilali rasa, Hilali Oman, permen, mentega, pigmen, jerami jembatan, Battas jerami, jerami Tuhan, jerami Basmn, Barniy, Madluki, Alambsli, Albornip, Alnco

الجزائر : دقلة نور, دقلة بيضاء, حمراية, تكرمست, تليسين Aljazair: Daqla Nour Daqla putih, Hmraiyp, Tkrmest, Tlesin

تونس : أنقو, الباجو, الترنجة أو الطرنجة, توزرزايت, الحمراية, الدقلة, العماري, الفطيمي أو العليق, القصبي, الكنتة, الكنتيشي, الهيسة Tunisia: Onico, Alpaju, atau Alturnjp Tranjp, Tuserzait, Alhmraiyp, Adakklp, Amari, Alaftymi atau Blackberry, bronkial, Alkintp, Alkentici, Alheisp

العراق : البرحي, مجدول, الخستاوي, الحلاوي, الخضراوي, السابر, الزهدي, البريم والجبجاب, الديري, البربن, الدكل, الساير, المكتوم, البصراوي, الجسب, الاشرسي, الشكري, اصابع العروس. Irak: Barhi, tabular, Kstaoi, permen, Khadraoui, daya tahan, Zahdi, dan Boraim Aljbjab, Dairi, Albarbn, Aldkl, Sayer, Al Maktoum, Basrawi, Aljsp, Acrsi, Shukri, jari-jari pengantin wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar