XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Senin, 29 Maret 2010

PENYEBAB KEMANDULAN

Bin Muhsin Powder Datse Lollen
Serbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:
* Kemandulan bagi suami istri
* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki
* Menambah keharmonisan pasutri
UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Masalah :

Dokter Ryan, saya ingin mengetahui apa penyebab kemandulan pada wanita? Kemandulan seringkali mengkhawatirkan kami para wanita. Apakah kemandulan dapat disebabkan oleh faktor dari luar? Sedangkan faktor dari dalam seperti berganti pasangan dan hubungan seks yang tidak sehat , apakah dapat juga menyebabkan kemandulan?


Selain itu, saya juga ingin mengetahui, apakah bisa seseorang yang pernah mengalami tekanan batin si masa kecil, kemudian saat dewasa ingin menjadi psikolog untuk membantu orang lain yang mengalami "tekanan batin" yang sama dialaminya dulu?


Terakhir, konon jika suami istri berhubungan seks pada malam pertama, sang istri harus mengeluarkan darah perawan, untuk menandakan perempuan itu masih suci. Benar nggak sih dok? Terimkasih atas jawabannya.


Rianti Pramuji – Semarang


Jawaban :

Saat ini permasalahan wanita seputar organ reproduksi makin sering terjadi dan yang dikhawatirkan adalah masalah kemandulan/infertilitas. Dalam beberapa penelitian terhadap pasangan suami istri mengenai keluhan sulit memiliki keturunan, tidak sedikit baik medis maupun umum, perhatian pertama sekali akan ditujukan pada pihak isteri oleh karena penyebab dari kesulitan dalam memiliki keturunan hampir 40% terdapat pada pihak isteri. Namun saat memeriksakan diri sebaiknya kedua pasangan dapat datang bersama agar hasil dari pemeriksaan tersebut lebih akurat.

Kemandulan pada perempuan lebih disebabkan pada; kelainan anatomis seperti rahim pendek atau buntu, tidak memiliki ovarium; kelainan genetik; kualitas ovum yang buruk.


Gangguan penyakit seperti kanker, endometriosis, kista, PMS (penyakit menular seksual dan lain-lain). Untuk seseorang yang suka berganti-ganti partner seksual bisa juga menjadi pemicu utama terjadinya kemandulan apabila dia tertular PMS. Tidak mudah untuk mendiagnosa seseorang apakah dia mengalami gangguan kesuburan/ mandul atau tidak, sehingga sangat diperlukan berbagai macam pemeriksaan biar hasilnya lebih akurat.


Rianti, untuk menjadi seorang psikolog tidak ada persyaratan yang mengharuskan bahwa individu tersebut tidak memiliki tekanan batin pada masa yang lalu. Setiap orang mampu atau bisa menjadi psikolog, apakah dia dulu mengalami tekanan batin atau tidak. Yang diperlukan untuk menjadi psikolog adalah minat terhadap orang lain, karena psikolog selalu berhadapan dengan orang lain. Jadi kalau kamu atau temanmu ingin menjadi psikolog, silakan saja, malah tujuannya mulia yaitu untuk menolong orang lain.


Seorang wanita tidak harus mengeluarkan darah pada saat pertama kali melakukan hubungan seks. Darah yang keluar dari vagina itu disebabkan karena dinding vagina mengalami lecet atau iritasi karena dipaksa untuk melakukan intercourse atau hubungan intim ketika vagina belum siap. Maksud belum siap di sini yakni, di mana cairan vagina yang fungsinya sebagai pelumas untuk melancarkan masuknya penis ke dalam vagina belum cukup banyak keluar. Hal ini biasanya dialami pengantin baru atau orang yang baru pertama kali melakukan hubungan seks, karena mereka belum tahu pasti kapan waktu yang tepat untuk melakukan intercourse. Tapi bukan berarti setiap perawan yang baru pertama kali melakukan hubungan seks harus mengalami hal ini.

Dr. Ryan Thamrin

Sumber : Wanita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar