XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Minggu, 26 September 2010

KURMA

Bin Muhsin Powder Datse LollenSerbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:* Kemandulan bagi suami istri* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki* Menambah keharmonisan pasutri* Menambah stamina* Menambah kemampuan seksual* Mempermudah kehamilan secara ajaib Dapat dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com Situs resmi www.binmuhsinpowderdatselollen.blogspot.com UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Kurma

Atikel ini ditulis ulang dari buku Berguru ke Cina berobat ke Arab karangan Abdul Karim Amrullah penerbit Java Pustaka Hlm.57-60.

Allah SWT memberikan keistimewaan pada buah kurma, dalam Firman-Nya; “Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu,” (QS. Maryam [19] : 25). Allah juga berfirman, “ Dan tanam-tanaman dan pohon-pohon kurma yang mayangnya lembut. “ (QS Al-Syuara’ [26]:148).

Firman Allah yang lain; “Dialah, yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu. Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar adalah tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan. “(QSAn-Nabl [16]:10-11). Allah juga berfirman, “Dan dari buah kurma dan anggur, kamu buat minuman yan memabukkan dan rezeki yang baik “ (QS.An-Nabl [16] : 67).

Buah kurma adalah induk dari segala buah dan merupakan buah paling agung. Kurma adalah makanan bergizi, minuman, dan manis-manisan. Sangat baik untuk berbuka puasa. Dalam konteks ini, Ibnu al-Qayyim mengatakan; bahwa Nabi berbuka puasa dengan kurma mentah atau kurma matang atau air sangat bermanfaat. Karena puasa dapat mengosongkan lambung dari makanan, sehingga ginjal tidak dapat menarik apa yang ada di dalamnya. Yang pada saat berisi selalu ditarik, khususnya kurma kering karena kurma kering itu membersihkan.

Pohon kurma merupakan tanaman tertua yang dikenal dalam sejarah manusia. Pohon kurma memiliki sejarah yang antic dan kuno, khususnya bagi negara-negara yang jarang mengalami hujan. Usianya mencapai hingga sekitar 4000 tahun SM, di mana terdapat ukiran dan pahatan pohon kurma yang sejarahnya higga berujung pada masa Sumeria.

Penelitian modern menegaskan pentingya kurma dan manfaatnya bagi kesehatan. Para ahli nutrisi menyatakan bahwa kurma adalah makanan bergizi, obat menyehatkan, dan menyembuhkan. Manfaat kurma yang lain adalah : tidak membawa bakteri dan kuman, bahkan serangga yang terdapat di dalam kurma tua ditelan oleh amba (binatang bersel satu yang sangat kecil), dan menghancurkan bakteri yang menimpa manusia. Biji-biji serbuk kurma menyembuhkan kemandulan wanita.

Serat kurma mencegah penyakit kulit bagi manusia. Air kurma yang dimasak dan diminum seperti halnya the membebaskan orang dair kesedihan hati. Percayakah bahwa kurma Madinah al-Munawarah yang varietasnya mencapai hingga 60 lebih varian, adalah jenis kurma terbaik di dunia. Kurma sangat kaya kalori, bahkan sebiji kurma saja cukup untuk menjaga daya tahan dan vitalitas tubuh untuk bekerja dalam sehari.

Diagnosa Khasiat dan Manfaat

Tentang kurma matang, Ibnu al-Qayyim menyatakan khasiatnya bahwa kurma matang dapat memperkuat perut yang dingin dan menyegarkan badan.

a. Buah kurma menguatkan ginjal dan menghaluskan pencernaan, dan mengkonsumsi pada waktu sarapan pada waktu sarapan dapat membunuh ulat.

b. Kurma matang dapat menenangkan urat saraf, menghilangkan ketegangan, kegelisahan, menekan luka pada lambung, berguna untuk hati, penyakit kuning, kulit kering, bibir pecah, kaya dengan kandungan fosfor yang membantu menguatkan tulang dan gigi, mengandung serat selelozy, membantu menguatkan dan memudahkan proses lambung dan usu, pelunak secara alami, mengandung vitamin A, membantu menguatkan urat sarag dan mempunyai pengaruh untuk penyakit kelanjar gondok, juga berguna bagi penderita batuk, dahak lender, radang saluran udara, membersihkan paru-paru dan membersihkan kulit.

c. Kurma memiliki bermacam manfaat yang penting secara medis, yaitu sebagai berikut, membantu persendian rahim dan menguatkan tubuh pada saat melahirkan, menjadi sumber energy karena mengandung gula yang berkadar tinggi.

d. Membantu menyembuhkan penyakit kabur penglihatan pada malam hari karena mengandung vitamin A, membantu menenangkan keguncangan dan kegelisahan, membantu menguatkan persendian karena mengandung vitamin B, mambantu merangsang nafsu makan, berguna bagi pengobatan anemia karena mengandung zat besi yang berkadar tinggi. Karenanya, kurma juga disebut sebagai ‘pohon kehidupan’. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa persentase jumlah pohon kurma di seluruh dunia mencapai 62 juta pohon dengan rata-rata usia pohon kurma bisa mencapai hingga 105 tahun.

e. Dengan memakan kurma, prajurit perang memiliki keberanian, terutama bagi mereka yang mengalami kelenjar di atas ginjal (suprarenal). Kurma mengobati kekurangan darah karena mengandung unsur besi dan protein-protein ringan, memudahkan perncernaan, dan mengandung vitamin A, B dan C, biotin dan ripoplatin dan sebagainya. Kurma membantu dan menguatkan kontraksi rahim saat melahirkan karena mengandung hormone vitocin, yang memiliki keistimewaan pengaturan rasa sakit kontraksi saat melahirkan, sebagai antibiotic untuk mencegah radang dan anti rematik dan berguna menjaga usus keras pada kanker dan mencegah sembelit.

f. Merangsang nafsu makan, obat bagi orang kurus karena mengandung unsur pemabukan, memudahkan pencernaan, dapat menahan lapar pada saat puasa, membatasi gelora saraf yang muncul akibat kelenjar gondok, dan menenangkan kobaran saraf.

g. Kurma biasa disebut dengan istilah “pembeku” karena mengandung unsur-unsur tembaga, seperti fosfor kalsium, magnesium, besi, sodium, sulfat (faram asam belerang), dan khlor (kalorine; cairan berminyak tanpa warna), mata dari airnya, menajamkan pandangan mata, terutama pada malam hari. Kurma juga meringankan tekanan darah pada saat hamil. Memakan juga memiliki efek yang baik untuk membinasakan sisa-sisa racun yang disebabkan oleh asimilasi (proses pencernaan makanan) di dalam tubuh. Ibu al-Qayyim berkata; “Bahwa kurma menguatkan hati, memperluaskan pencernaan, menambah kekuatan berjma’ (tamina), khususnya jika dicampur dengan biji pohon cemara bisa meredam kekasaran tenggorokan. Buah kurma sangat bergizi bagi tubuh, makanan bergizi tinggi, minuman sekaligus makanan ringan.”

h. Bin Muhsin Powder Datse LollenSerbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:* Kemandulan bagi suami istri* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki* Menambah keharmonisan pasutri* Menambah stamina* Menambah kemampuan seksual* Mempermudah kehamilan secara ajaib Dapat dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com Situs resmi www.binmuhsinpowderdatselollen.blogspot.com UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar