XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Senin, 25 Oktober 2010

GANGGUAN FUNGSI SEKSUAL

Bin Muhsin Powder Datse LollenSerbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:* Kemandulan bagi suami istri* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki* Menambah keharmonisan pasutri* Menambah stamina* Menambah kemampuan seksual* Mempermudah kehamilan secara ajaib Dapat dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com Situs resmi www.binmuhsinpowderdatselollen.blogspot.com UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
===

GANGGUAN FUNGSI SEKSUAL

Artikel ini ditulis ulang dari buku Menikah Untuk Bahagia, Fiqh Nikah dan Kamasutra Islami karangan Gus Arifin. Penerbit PT Elex Media Komputindo.

Gangguan fungsi seksual pada manusia dapat dikelompokkan menjadi :

1. Sexual Desire Disorder (gangguan dorongan seksual). Orang kebanyakan menyebutnya frigid/dingin, dalam istilah kedokteran disebut Hypoaactive Sexual Desire Disorder atau juga bersikap menghindar atau menolak berhubungan seks (Sexual Adversion Disorder). Gangguan ini tidak hanya terjadi pada wanita tapi juga bisa terjadi pada laki-laki.

2. Sexual Arousal Disorder (gangguan gairah seksual). Pada laki-laki berupa disfungsi ereksi (impoten). Penyebab disfungsi ereksi adalah 20% karena faktor psikologis (seperti cemas yang berlebihan, ketakutan terjadi kehamilan, pengalaman seksual pertama kali yang tidak menyenangkan dan lain-lain) sedangkan 80% faktor organik seperti karena pengaruh penyakit (seperti diabtets, hiperkolesterol atau hipertensi/tekanan darah tinggi) serta penggunaan obat-obatan.

Disfungsi ereksi sangat mengganggu kehidupan seksual suami-istri atau bahkan dapat menyebabkan perceraian atau rusaknya rumah tangga. Bagi laki-laki (suami) selain kekecewaan juga merasa harga dirinya menjadi jatuh karena merasa kehilangan kejantanan.

Ada baiknya suami melakukan assessmen terhadap kualitas ereksinya dengan menjawab formulir IIEF (International Index of Erectile Function). Pada wanita berupa tidak mampu untuk mempertahankan gairah atau ketidak inginan untuk berhubungan seksual.

3. Organic Disorder (gangguang orgasme) pada laki-laki berupa gangguan ejakulasi :

Ø Ejakulasi dini/premature yaitu keadaan dimana terjadi ejakulasi yang terlalu cepat sedangkan istri belum siap.

Ø Ejakulasi terhambat yaitu ketidakmampuan mencapai ejakulasi didalam farji, artinya meskipun pria ereksi didalam farji dalam waktu yang alam namun sulit mencapai ejakulasi.

Pada wanita berupa kesulitan untuk orgasme

4. Sexual Pain Disorder (nyeri pada saat berhubungan seksual).

Pada laki-laki dan wanita berupa dyspareunia dyspareunia (kondisi munculnya nyeri pada saat atau setelah berhubungan seksual) dan pada wanita dapat berupa vaginismus (otot-otot farji berkontraksi sangat kuat sehingga farji menyempit).

Dyspareunia pada laki-laki terjadi pada daerah testis atau glan penis (kepalazakar) atau juga dapat disebabkan karena Urethritis atau Prostatitis (infeksi kandung kemih) atau juga Vesicula Seminalis (rasa gatal dan panas saat ejakulasi). Penyakit-penyakit seks seperti Gonorrhoe dan Syipilis juga dapat menyebabkan ketidakmampuan hubungan seksual pada laki-laki.

Pada wanita karena faktor medis yaitu disebabkan karena adanya infeksi pada liang farji atau bisul atau karena penipisan selaput pada liang senggama sedangkan karena kondisi psikis atau trauma dan lain-lain, maka akan menyebabkan cairan pelumas tidak keluar sehingga terasa nyeri saat intercourse/jima’

Disamping kelompok tersebut diatas ada tiga juga gangguan fungsi seksual yang disebabkan karena meningkatnya usia, baik pada laki-laki maupun wanita.

Pada Laki-Laki

Somatopause (sa-mot-a-pause) adalah defisiensi Human Growth Hormone (HGH) dan Insuline Like Growth Hormone (IGF-1). Somatopause adalah fase kemerosotan usia pertengahan (middle age spread) di dalam hidup manusia dimana terjado pengurangan HGH meyebabkan penurunan fungsi fisiologi yang jelas termasuk peningkatan lemak badan, kemerosotan daya tahan, warna kulit yang berbeda daripada sebelumnya, kemerosotan gairah seksual dan symptom-simptom lain yang biasa dikaitkan dengan usia lanjut. Menjelang usia 70 hingga 80 tahun, pada dasarnya seseorang itu akan kekurangan hormone pertumbuhan mengakibatkannya mengalami SDS (Sindrom Defisiensi Somatotropin)

Male Hypoonadism yaitu fungsi testis menurun baik produksi sel gamet (sperma) maupun hormone atau keduanya. Penyebab Hypoonadism ini bisa karena bawaan sejak lahir (congenital) dan juga karena didapat (acquired). Hypoonadism pada laki-laki terdiri dari :

- Hypoonadism primer, karena terjadinya kerusakan pada sel leydig hingga produksi androgen an testoteron menurun atau kerusakan pada duktus seminiferus sehingga jumlag sperma yang keluar berkurang atau tidak sama sekali. Untuk mengimbangi penurunan hormone ini, otak meningkatkan pengeluaran hormongonadotropin.

- Hypoonadism sekunder bila terjadi kerusakan di hipotalamus hingga hormone gonodatropin yang dikeluarkan berkurang dan mengakibatkan kemandulan atau impoten.

Pada Wanita

Menopause adalah berhentinya secara fisiologis siklus menstruasi yang berkaitan dengan tingkat alnjut usia wanita. Seorang wanita yang mengalami menopause alamiah sama sekali tidak dapat mengetahui apakah saat menstruasi tertentu benar-benar merupakan menstruasinya yang terakhir sampai satu tahun berlalu. Menopause kadang-kadang disebut sebagai perubahan kehidupan.

Seks Saat Hamil Atau Menyusui

Menyetubuhi istri yang sedang hamil atau menyusui apabila khawatir membahayakan janin atau anak maka hukumnya makruh atau makruh secara mutlak. Bahkan bisa dihukumi haram apabila yakin akan menimbulkan bahaya. Untuk mengetahui hal tersebut membahayakan atau tidak, suami istri hendaknya berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.

Menentukan Masa Subur Wanita

Dalam hidup berpasangan, suami harus memahami organ reproduksi istrinya secara baik. Hal ini bermanfaat untuk dapat mengambil peran yang aktif dalam rangka menumbuhkan saling pengertian dan terutama untuk dapat menentukan kapan waktu yang tepat untuk bercinta (bersenggama). Organ reproduksi wanita mempunyai siklus bulanan dan siklus ini berpengaruh terhadap gairah seksual istri. Bagi pengantin baru yang ingin segera mempunyai anak, maka pengetahuan ini tidak boleh dianggap enteng.

Sebelum menentukan kapan masa subur, perlu diketahui bagaimana siklus menstruasi wanita? Masa subur adalah periode dimana sel telur wanita dapat dibuahi oleh sperma. Sel sperma mampu bertahan di dalam rahim selama 2 hari dan sel telur dapat bertahan 3 hari.

Siklus menstruasi wanita dapat dibagi menjadi 3 fase :

1. Fase Follicular (pra ovulasi) yaitu fase antara hari ke01 haid sampai terjadinya ovulasi, jika tidak ada kehamilan (pembuahan) maka wanita tersebut akan masuk fase Luteal (pasca ovulasi) oleh sebab itu masa menstruasi wanita adalah bisa sampai 14-16 hari

2. Fase Ovulasi yaitu fase pembuahan

3. Fase Luteal (pasca ovulasi) fase luteal ini biasanya diasumsikan selama 14 hari dengan asumsi ini maka periode pra oveluasi adalah lama siklus menstruasi dikurangi 14 hari

Untuk menentukan masa subur diperlukan data siklus haid/menstruasi minimal 3 bulan berturut-turut dimana jarak waktu haid hari ke-1 (pada bulan ini dan bulan sebelumnya) dan jarak waktu haid hari ke-1 (bulan sebelumnya dan 2 bulan yang lalu). Jika waktunya sama, misalnya 34 hari, maka fase pra ovulasi = 34-14= 20 hari.

Jika hari ke-1 menstruasinya tanggal 4, maka fase ovulasinya adalah 20+4=24 (tanggal 24) dan masa suburnya adalah ± 2 hari dari tanggal 24 tersebut yaitu antara tanggal 21 dan 25.

Resep Untuk Bahagia

ü Bagaimana mengambil hati pasangan Anda (suami atau istri)

ü Saling mengahdiahi (boleh berbentuk barang kesukaannya atau yang lain)

ü Berikan perhatian sepenuhnya

ü Berikan senyuman, rayuan dan surprise untuk menyenangkan dan lain-lain

ü Buat sesuatu yang special dan surprise untuk menyenangkan pasangan

ü Selesaikan bersama-sama setiap ada persoalan rumah tangga

ü Jalan-jalan bersama juga dapat menggairahkan dan membangkitkan kemesraan

Dalam kitab hada’iq al mut’ah funun al jins’indal arab-bab 14, Al Hindi menjelaskan bahwa ada 6 hal yang harus dimiliki laki-laki agar dapat menaklukkan hati wanita yaitu :

a. Mengetahui tabiat wanita

b. Memahami sikap pasangannya agar dapat mengetahui perasaan yang terpendam didalam hati pasangan

c. Mengetahui dengan baik berbagai gaya bersenggama

d. Bersabar dan berusaha memenuhi kebutuhan seksualnya

e. Mengobati bagian tubuh wanita yang sakit

f. Menjaga dan memelihara keberlangsungan cintanya.

Resep Hidup Sehat Menurut Ulama

Sebagian ulama salaf mengatakan; “Sebaiknya seseorang menjaga kesehatan dirinya dengan melakukan tiga perkara:

1. Sebaiknya tidak meninggalkan jalan kaki karena dalam setiap harinya seseorang memang membutuhkannya. Maka dari itu hendaknya menyempatkan diri untuk melakukannya

2. Menjaga makan, karena kalau sampai teledor makan, pencernaannya akan sempit dan jangan terlalu kenyang. Hadis “Sikap anak Adam yang paling buruk adalah memenuhi perutnya. Cukup bagi anak Adam beberapa suap kecil yang dapat menguatkan punggungnya, apabila dia harus melampaui itu maka sepertiga (perutnya) untuk makanan, sepertiga untuk minuman dan sepertiga untuk napas.

3. Hendaknya jangan sampai meninggalkan senggama (permainan ranjang) karena sumur itu ketika lama tidak ditimba akan lenyap airnya

Mengonsumsi Obat Kuat

Dibolehkan bahkan disunahkan mengonsumsi obat kuat yaitu obat-obat atau jamu yang diperbolehkan oleh syara’ dengan syarat harus ada resep tabib atau dokter. Selain itu harus disertai dengan tujuan yang baik, misalnya untuk menjaga kerharmonisan rumah tangga atau untuk mendapatkan keturunan

Dalam kaidah fiqih, sesuatu yang dijadikan penyebab/perantara/wasilah untuk hal-hal yang sunah adalah sunah hukumnya, namun bila ada mudharat atau efek samping yang membahayakan maka tentu tidak dianjurkan.

Makanan Dan Minuman Yang Dianjurkan

Daging ayam, buah jambu, buah pir, delima, apel serta manisan termasuk madu. Bila sedang hamil handaknya memperbanyak mengunyah sejenis kemenyan dan kacang luban. Rasulullah bersabda :

“Berilah luban (kemenyan Arab) kepada istri kalian yang sedang mengandung karena itu dapat mencerdaskan anak yang sedang dikandungnya”.

(Makarim Al Akhlak:172)

Khasiat buah pir menurut hadits riwayat Yahya bin Yahya dari Khalid bin Ma’dan:

“Makanlah kalian pir karena dapat menyebabkan ketampanan atau kecantikan seorang anak”.

Catatan: para Masyayikh/syeikh menyebutkan bahwa buah yang dimaksud adalah jambu (jambu air, jambu darsono)

Dan Rasulullah bersabda:

“Makanlah buah pir karena buah itu dapat membuat terang penglihatan dan menumbuhkan rasa cinta di hati. Dan berikanlah buah ini kepada ibu yang sedang mengandung karena dapat mempercantk anak kalian”.

Khasiat Buah Kurma

Rasulullah bersabda:

“Berikanlah buah kurma kepada istri kalian di bulan kesembilan kehamilannya karena hal itu dapat membuat anak yang ia lahirkan menjadi orang berhati lembut dan bersih”. (Makarim Al Akhlak:8)

Pantangan Makanan Dan Minuman

Selama bulan madu: makanan yang mengandung zat yang panas dan rasa pahit karena dapat menuurnkan gairah seksual atau menjadi susah ahmil, buah-buahan yang asam, pedas dan kacang-kacangan.

Resep Agar Kuat Bertenaga

Imam Al Ghazali menyampaikan dalam kitab Ihya Ulumudin diriwayatkan dalam hadits yang lain, sesungguhnya diantara para Nabi ada yang mengadakan penyakitnya kepada Allah kemudian Allah menurunkan wahyu “makanlah telur”.

“Dan Nabi yang lain merasa lemah, kemudian Allah menurunkan wahyu kepadanya; “makanlah daging dicampur susu, karena kedelainya mengandung kekuatan menurut suatu keterangan yang dimaksud lemah pada riwayat tersebut adalah lemah dalam urusan senggama. Ihya Ulumuddin juz IV bab Bayan Adab al Mutawakilin.

Suatu ketika Rasulullah pernah mengadu kepada Malaikat Jibril (mengenai keadaan/kekuatan fisik beliau), Jibril menjawab, hendaknya Rasulullah memakan harisah, maka beliau akan memiliki kekuatan setara dengan kekuatan 40 orang. Harisah adalah sup kental yang terbuat dari gandum tumbuk dicampur dengan daging, mentega dan rempah-rempah.

Resep Makanan Dan Doa Agar Mempunyai Anak

Imam al Ghazali mengatakan; “Sungguh telah diriwayatkan pula, bahwa suatu kaum mengadu kepada para Nabi mereka perihal anak-anak mereka yang buruk rupa kemudian Allah menurunkan wahyu; “Perintahkan kepada mereka untuk memberi makan istri-istri mereka yang hamil dengan buah safarjal (pir atau jambu) karena hal itu akan menyebabkan anak-anak mereka terlahir dengan wajah rupawan dan hendaknya dilakukan pada bulan kehamilan ketiga dan keempat sebab pada waktu itu Allah sedang menggambar rupa si anak.

“Sayyidina Al bin Abi Thalib menyampaikan bahwa ada seseorang yang mengadu kepada Rasulullah bahwa ia belum mempunyai anak (mungkin karena kurang kuat/kurang baik kualitas hubungan seksual dan kualitas spermanya), maka beliau menyarankan untuk memakan telur.”

Resep Agar Punyak Anak Laki-Laki

Barangsiapa menginginkan istrinya melahirkan anak laki-laki hendaknya meletakkan tangan kanannya pada dada istrinya (ketikan terlentang) dan mengusap-usap pusarnya sambil mengucapkan doa:

Ya Allah apabila engkau berkehendak menciptakan seorang makhluh didalam perut wanita ini, maka jadikanlah anak laki-laki dan akan aku beri nama Ahmad dengan bertawasul kepada Muhammad SAW, Wahai Tuhanku jangan engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan engkaulah wairs yang paling baik.”

Ketika suami bersenggama dengan istri hendaklah dia meringankan badan lambung kanan saat merasakan akan orgasme dan saat mencabut zakar atau ketika selesai senggama istri hendaknya tidur miring pada lambung kanan.

Doa Memohon Dijauhkan Dari Berzina

Karena besar dan beratnya dosa dan siksa di akhierat nanti oleh sebab itu kita harus bertejad agar tidak mendekatinya dan juga upaya-upaya yang harus dilakukan untuk membentengi kita dan anak cucu kita dari mulai didalam kandungan, ketika lahir, ketika balita dan ketika beranjak remaja hingga dewasa. Sebagaimana dalam kitab I’anatut Thalibin dan juga Hasyiyah al Baijuri Juz II Dar al Kutub al Islamiyah;

Telah dikutip sebuah riwayat dari Asy Syeikh Ad Daerabi, Bahwa sesungguhnya snah dibacakan surat inna Anzalnahu pada telinga kanannya bayi yang baru lahir karena sesungguhnya barangsiapa melakukannya, maka Allah tidak akan menakdirkan anak tersebut melakukan perzinahan sepanjang umurnya. Beliau mengatakan; demikian ini seperti yang akan peroleh dari guru-guruku.

Resep-Resep Pengobatan Ala Kyai

1. Untuk Memperbesar Alat Kelamin Laki-Laki (Zakar)

Ambil beberapa lintah, masukkan ke botol lalu tanam pada kotoran hewan sapi/kerbau yang masih hangat selama 21 hari tujuannya adalah dengan panas yang ditimbulkan oleh material kotoran hewan tadi maka lintah akan mengeluarkan minya. Setelah ada minyaknya (minyak lintah) maka tinggal dioleskan pada zakar, Insya Allah menjadi lebih besar dan panjang, kalau ingin mengembalikan seperti semula, basuh dengan air anggur.

2. Resep Untuk Mempercantik Bentuk Payudara

Ketika mandi gunakan sapu tangan yang halus, celupkan pada air yang sejuk (jangan air hangat/air es) kemudian gosokkan ke atas, Insya Allah lebih bergairah dari sebelumnya.

3. Resep Menghilangkan Keputihan

Bagi yang terkena penyakit keputihan sebaiknya farji dibasuh dengan air rebusan daun sirih yang dicampur dengan air sejuk setelah buang air kecil.

Jenis-jenis makanan yang harus dihindari:

- Terasi, jika terpaksa ingin dimakan, hendaknya dibakar terlebih dahulu

- Ikan teri

- Makanan yang dicampur penyedap rasa termasuk makanan-makanan instan seperti mi dan lain-lain

- Makanan yang dicampur telur asin selain telur ayam kampung

- Kerang

- Pisang hijau, setelah makanan laut

- Pisang hijau, setelah makan daging

- Nanas dan mentimun terlalu banyak

4. Merapatkan Farji

Masukkan tawas (alumunium sulfat, berbentuk seperti batu kecil, dapat diperoleh di toko-toko bahan kimia) kedalam seember air, campur dengan air kayu siwak lalu dibuat untuk membersihkan farji.

5. Menghilangkan Farji Yang Berbau Tidak Sedap

Haluskan bunga jambu air, campurkan dengan air tawar. Bila ingin digunakan masukkan kapas air tersebut lalu letakkan pada farji

6. Farji Selalu Basah Dan Becek

Haluskan 1 buah pinang campur dengan perasan air blimbing wuluh kemudian masaklah dengan sedikit air sampai mendidih. Setelah dingin dan disaring dicampur sedikit grama dan diminum. Lakukan satu aki dalam seminggu. Bila sudah ada hasilnya cukup sebulan sekali untuk pencegahan.

7. Farji Terasa Dingin Dan Berlendir

Carilah tawas, bunga mawar yang baru mekar, trengguli atau bubundelan dan kulit delima yang masih asam kemudian haluskan. Letakkan pada kapas atau pembalut kemudian tempelkan pada farji, lakukan selama 3 hari atau lebih.

8. Kekurangan Sperma

Perbanyak makan bubur kacang hijau, sering makan kelapa muda kalau bisa yang masih sangat muda. Bagi wanita perokok atau suami pecandu alkohol dan anrkoba sangat tidak menguntungkan bila sedang dalam program ingin punya anak atau saat kehamilan masih merokok atau masih kecanduan. Dikhawatirkan akan mengganggu pertumbuhan janin dan dapat memicu penyakit-penyakit yang susah pengobatannya seperti autism, hyperaktif, serta gangguan fisik dan mental lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar