XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Senin, 27 Desember 2010

Peristiwa Terjadinya Kehamilan

Bin Muhsin Powder Datse LollenSerbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:* Kemandulan bagi suami istri* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki* Menambah keharmonisan pasutri* Menambah stamina* Menambah kemampuan seksual* Mempermudah kehamilan secara ajaib Dapat dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com Situs resmi www.binmuhsinpowderdatselollen.blogspot.com UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Peristiwa Terjadinya Kehamilan

Pada suatu saat tertentu dalam tahap kehidupan seorang wanita ia menghendaki untuk memperoleh anak. Akan tetapi hal ini tidak lagi perlu trajdi dengan menghadapi segala macam resiko dan bahaya berencana seperti di masa lampau. Sekarang ini seorang wanita bisa menentukan terlebih dahulu apakah ia ingin punya anak, dari bila demikian, kapan ?

Akan tetapi bagi wanita yang baru pertama kalinya menghadapi kehamilan, maka menjadi hamil itu merupakan suatu yang menakutkan. Mungkin tidak ada rasa takut yang sehebat yang dirasakan seorang wanita untuk pertama kalinya melahirkan itu. Agar seorang wanita dapat menghindari perasaan ini, maka penting baginya untuk memahami apa yang terjadi dalam tubuhnya dan terhadap janin bayi yang dikandungnya itu selama

Peristiwa berlangsungnya kehamilan dari minggu ke minggu

Minggu Pertama

Konsepsi sel telur dibuahi

Melengketnya sel telur pada dinding rahim

4 Janin sudah nampak bagi mata biasa

5 Tulang punggung dan jaringan-jaringan syaraf mulai berbentuk

6 Jantung bersahaja dan peredaran darah mulai berfungsi

8 Semua organ utama telah terbentuk. Janin sudah dapat dikenal bentuknya dan sudah berupa bakal bayi panjang kl. 2,5 cm

12 Berakhirnya masa peka terbesar terhadap obat bius diserap sang ibu

14 Jabang bayi kini dapat menelan dan buang air. Terjadinya pengisapan jari jempol. Plasenta tersebut.

16 Sinar rontgen (jangan dilaksanakan dalam taha ini) akan menunjukkan tulang kerangka jabang bayi. Denyutan jabang bayi sudah dapat terdengar. Alat kelaminnya sudah bisa dibedakan. Mulai tumbuhnya bulu halus pada badan. Panjang jabang bayi kl. 32 cm

28 Jabangbayi sudah tumbuh sempurna. Apabila lahir pada tahap ini maka 5% kemungkinan akan hidup.

36 Kepala terkulai kearah rongga bokong sang ibu (kecuali pada kehamilan pertama, ketika terkulai pada awal melahirkan).

38 Bayi yang lahir sebelum tanggal ini dan berat badannya kurang dari 2,5 kg dinyatakan prematur.

40 Bayi dilahirkan. Panjang kl 50 cm dan berat badan 3,4 kg.

0 Awal dari masa haid terakhir

1-2 Bersetubuh

4 Masa pertama dilewati

5 Pemeriksaan air seni bias mengungkap kehamilan (12 hari setelah hilangnya masa haid pertama)

5-6 Urat nadi mungkin menonjol. Payudara menjadi lembek dan besar. Kawasan sekitar putting susu menjadi lebih gelap warnanya dan memperlihatkan tetesan air susu.

6-7 Rasa tidak enak badan dipagi hari. Gusi menjadi lembut. Tanda-tanda tumbuhnya buah dada

8 Diagnosa fisik terhadap kemungkinan kehamilan (rahim membesar, leher rahim lembek)

9 Cairan (kolostrum) dapat diremas dari buah dada

10 Dokter dapat meraba adanya kontraksi dari rahim

12 Rasa tidak enak badan di pagi hari berhenti kini

15 Pigmentasi buah dada bisa terjadi. Pada wanita berkulit gelap suatu baris dapat terlihat “membentang dari puser ke tulang bukit kemaluan.

16 Nampak rahim menonjol ke arah luar dari perut

27-20 Ibu dapat merasakan jabang bayi bergerak-gerak

24 Rahim kini dapat diraba pada pada tanggap ketinggian puser

29 Rata-rata bertambah berat badan 19 pon, buah dada 14 ons denyutan jantung 14.000 per hari

30 Puser mulai menjadi rata

35 Tulang rusuk menjadi rata untuk menjadi peluang bagi paru-paru yang menjadi sesak oleh rahim. Kemungkinan timbulnya rasa sakit dri syaraf yang terdempet.

36 Rahim bergerak ke atas mendekati tulang rusuk. Sang ibu harus bersandar ke belakang untuk bisa menjaga keseimbangan badan, akan tetapi letak rahim secara merata dapat merosot. Kantong kemih dapat tertanggu beralang kali. Saluran air kencing pun sering mengalami gangguan. Dokter ahli kandungan dapat memotret dengan sinar X apabila dicurigai terjadinya pengenduran bokong yang bisa mengakibatkan hambatan pada waktu melahirkan.

40 Rahim kembang kempis secara berirama untuk menghasilkan rasa sakit selaput dalam rahim pada retak dan mengeluarkan cairan.

9 bulan serta peristiwa kelahiran yang menyusulnya kemudian, Pasal ini menguraikan berbagai tahap dari masa kesuburan sampai kegiatan melahirkan, termasuk sejumlah masalah yang berkaitan dengannya.

Fertilisasi dan Implantasi

Setelah terjadinya persetubuhan maka satu sperma laki-laki akan membuahi sel telur wanita. Satu minggu kemudian set telur yang telah dibuahi itu akan menempel pada dinding rahim dan bakal buah itu pun membentuk dirinya menjadi janin bayi manusia.

Embrio sampai ke janin

Menjelang minggu ke 8 bakal buah itu sudah dapat dikenal hendak berbentuk manusia. Sekarang istilah yang kita gunakan untuk setiap perkembagan ini ialah janin. Selama 7 bulan berikutnya organ janin itu akan berkembang sampai 120 kali lipat jumlahnya.

Kehamilan

Tidak datangnya haid merupakan pertanda pertama bagi kebanyakan wanita untuk menjadi hamil. Gejala lainnya akan menyusul seperti merasa tidak enak badan pada pagi hari, buah dada membesar, dan menggembungnya perut. Suatu perawatan yang baik sebelum melahirkan akan bisa mencegah komplikasi dan menjamin kesehatan ibu dan anak.

Kelahiran

Bagi kebanyakan wanita peristiwa ini merupakan yang paling mencemaskan. Bersikap santai dan memahami tahap-tahap gerakan melahirkan itu akan banyak membantu kelahiran itu menjadi lancar dan mudah, serta memberikan peluang bagi wanita itu ikut mengambil bagian yang aktif.

Komplikasi dan Bahaya

Komplikasi mungkin saja tidak terelakkan, misalnya salah letak. Akan tetapi sebgaian bahaya dapat dihindarkan, yang bisa mempengaruhi janin bayi itu, seperti misalnya bahaya akibat merokok. Hal ini dapat dikendalikan oleh seorang ibu.

Jadwal yang kita saksikan pada halaman-halaman berikut ini memberikan petunjuk dan masalah tertentu dalam kehamilan. Beberapa hal meyangkut kepentingan calon itu, sedangkan lainnya berkaitan dengan perkembangan dari janin itu.

Pada umumnya orang menyangka kehamilan itu berlangsung 9 bulan. Akan tetapi bulan-bulan kalender itu panjangnya berbeda-beda. Dari grafik kita dapat melihat beberapa variasi yang melebihi 40 minggu. Hal ini dapat kita bagi dalam 9 kali 31 hari (279 hari ) atau 10 kali 28 hari dari tiap bulan penanggalan.

Pada umumnya dokter-dokter menggunakan perhitungan bulan penanggalan itu untuk memperkirakan jadwal kehamilan dan kelahiran, terhitung mulai terjadinya haid terakhir, sekalipun kenyataannya kesuburan itu nanti berlangsung 14 hari kemudian.

Sejumlah tanggal yang dibeberkan di sini hanyalah berdasarkan perkiraan. Ada terdapat banyak variasi dalam soal masa kehamilan itu, bahkan soal timbulnya gejala atau tidak. Salah satu faktor yang ada pengaruhnya ialah apakah sang ibu itu hendak melahirkan bayinya yang pertama, kedua atau bayi yang ke sekian kalinya sudah.

Artikel ini di ambil dan diedit seperlunya serta ditulis ulang dari Woman`s Body, Tubuh Wanita Serta Perubahan – Perubahan yang dialaminya , karya bersama Diagram Group , diterbitkan oleh Penerbit Gunung Jati Jakarta pada 1984

Tidak ada komentar:

Posting Komentar