XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Selasa, 22 Maret 2011

Kanker Prostat

CUKA APEL SANGAT EFEKTIF UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI HAMPIR SEMUA JENIS KANKER KARENA MEMILIKI KANDUNGAN ZAT ANTIKANKER YANG SANGAT ISTIMEWA BERUPABETA KAROTEN, VITAMIN B1(Tiamin) , VITAMIN C, KALSIUM, ASAM LAKTAT, ASAM ASETAT, DLL.


Kanker prostat adalah satu tumor ganasng tumbuh di dalam kelenjar prostat.

Ø Gejala Kanker Prostat

Biasanya kanker prostat berkembang secara perlahan dan tidak menimbulkan gejala sampai pada kanker mencapai stadium lanjut. Gejala awal yang mungkin dapat terjadi adalah berupa kesulitan dalam berkemih dan sering berkemih, air kemih berwarna merah (mengandung darah) atau tersendatnya air kemih secara mendadak.

Dalam beberapa kasus, kanker prostat menyebabkan gagal ginjal, dan juga setelah kanker menyebab penderita dapat mengalami anemia. Kanker prostat juga bisa menyebar ke otak dan menyebabkan kejang serta gejala mental atau neurologis lainnya. Selain itu, di bawah ini beberapa gejala yang dapat timbul akibat kanker prostat:

· Segera setelah berkemih, biasanya air kemih masih menetes-netes;

· Nyeri ketika berkemih;

· Nyeri ketika ejakulasi;

· Nyeri punggung bagian bawah;

· Nyeri ketika buang air besar;

· Nokturia (berkemih pada malam hari);

· Inkontinensia uri (beser);

· Nyeri tulang atau tulang nyeri jika ditekan;

· Hematuria (darah dalam air kemih);

· Nyeri perut;

· Penurunan berat badan.

Ø Pengobatan

Pengobatan pada kanker prostat bervariasi, bergantung pada stadium atau tingkat keparahannya:

· Pada stadium awal kanker prostat dapat ditangani dengan prostatektomi (pengangkatan prostat) dan terapi penyinaran.

· Jika kanker telah menyebar, bisa dilakukan manipulasi hormonal (mengurangi kadar testoteron melalui obat-obatan maupun pengangkatan testis) atau kemoterapi.

a. Pembedahan

1. Prostatektomi radikal (pengangkatan kelenjar prostat). Seringkali dilakukan pada kanker stadium A dan B. prosedurnya lama dan biasanya dilakukan di bawah pembiusan total maupun spinal. Sebuah sayatan dibuat di perut maupun daerah perineum dan penderita harus menjalani perawatan rumah sakit selama 5-7 hari. Komplikasi yang mungkin terjadi adalah impotensia dan inkontinensia uri. Pada penderita yang kehidupan seksualnya masih aktif, bisa dilakukan potency-sparing radical prostatectomy.

2. Orkiektomi (pengangkatan testis). Pengangkatan kedua testis menyebabkan berkurangnya kadar testosterone, terapi prosedur ini menimbulkan efek fisik dan psikis yang tidak dapat ditolerir oleh penderita. Orkiektomi adalah pengobatan yang efektif, tidak memerlukan pengobatan ulang, lebih murah dibandingkan dengan obat-obatan dan sesudah menjalani orkiektomi penderita tidak perlu menjalani perawatan rumah sakit. Orkiektomi biasanya dilakukan pada kanker yang telah menyebar.

b. Terapi Penyinaran

Terapi penyinaran terutama digunakan untuk mengobati kanker prostat stadium A, B dan C. Terapi penyinaran dilakukan jika pembedahan beresiko terlalu tinggi. Di bawah ini beberapa cara terapi penyinaran:

1. Terapi penyinaran eksterna, dialkukan di rumah sakit tanpa perlu menjalani rawat inap. Efek sampingnya berupa penurunan nafsu makan, kelelahan, reaksi kulit (kemerahan dan iritasi), cedera atau luka bakar pada rectum, diare, sistitis (infeksi kandung kemih) dan hematuria. Terapi penyinaran eksterna biasanya dilakukan sebanyak 5 kali/minggu selama 6-8 minggu.

2. Pencangkokan butiran yodium, emas atau iridium radioaktif langsung pada jaringan prostat melalui sayatan kecil. Keuntungan dari bentuk terapi penyinaran ini adalah bahwa radiasi langsung diarahkan kepada prostat dengan kerusakan jaringan di sekitarnya yang lebih sedikit.

c. Obat-obatan

Obat diberikan berupa obat sintesis dalam bentuk suntikan, diberikan setiap 3 bulan sekali. Efek sampingnya adalah mual dan muntah, wajah kemerahan, anemia, osteoporosis dan impotensi. Obat lainnya yang sering digunakan adalah zat penghambat androgen (misalnya flutamid), yang berfungsi mencegah menempelnya testosterone pada sel-sel prostat. Efek sampingnya adalah impotensi, gangguan hati, diare dan ginekomastia (pembesaran payudara).

Kemoterapi seringkali digunakan untuk mengatasi gejala kanker prostat yang kebal terhadap pengobatan hormonal. Biasanya diberikan obat tunggal atau kombinasi beberapa obat untuk menghancurkan sel-sel kanker. Obat-obatan yang bisa digunakan untuk mengobati kanker adalah:

- Mitoxantron

- Prednisone

- Paclitaxel

- Dosetaxel

- Estramustin

- Adriamycin

Efek sampingnya bervariasi dan bergantung kepada obat yang diberikan.

d. Pemantauan

Langkah-langkah pemantauan yang dilakukan mencakup tahap di bawah ini:

· Pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar PSA (biasanya setiap 3 bulan – 1 tahun).

· Skening atau CT scan tulang untuk mengetahui penyebaran kanker.

· Pemeriksaan darah lengkap untuk memantau tanda-tanda dan gejala anemia.

· Pemantauan dan gejala anemia lainnya yang menunjukkan perkembangan penyakit (misalnya kelelahan, penurunan berat badan, nyeri yang semakin hebat, penurunan fungsi usus dan kandung kemih serta kelemahan).


Sebaik-baiknya tuak adalah cuka ( HR: Muslim - Ahmad ) Ya Allah berkahilah cuka karena ia adalah tuak para Nabi sebelumku ( HR: Ibnu Majah )Cuka apel bisa dibeli secara online di toko diskon www.binmuhsingroup.com Cuka Apel - Apple Cider Vinegar Natural Al-RomhainMade From the Whole AppleIsi : 500 mlNon Pasteurized, Non Diluted, Non DistilledMan & Bottled in Syria By : Al-Romhain C.R.42875Ingredients : Ca 250 mg, K 1599 mg, P 73 mg, Na 24.15 mg, Mn 45 mg, Fe 9.67 mg, Enzymes, Pectin, Amino AcidsDibuat sesuai syariat agama islam dan bebas bahan kimia apapunUNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar