XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Senin, 28 Maret 2011

Penyakit darah tinggi


Penyakit Darah Tinggi atau Hipertensi, adalah salah satu jenis penyakit pembunuh paling dahsyat di Dunia saat ini.

ATASI DARAH TINGGI DENGAN CUKA APEL BIN MUHSIN

Usia merupakan salah satu faktor resiko hipertensi. Lebih banyak dijumpai bahwa penderitapenyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi pada usia senja. Tekanan darah adalah menunjukkan keadaan di mana tekanan yang dikenakan oleh darah pada pembuluh arteri ketika darah dipompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh. Tekanan darah dapat dilihat dengan mengambil dua ukuran dan biasanya ditunjukkan dengan angka misalnya 120 / 80 mmHg. Angka 120 menunjukkan tekanan pada pembuluh arteri ketika jantung berkontraksi. Disebut dengan tekanan sistolik. Angka 80 menunjukkan tekanan ketika jantung sedang berelaksasi. Disebut dengan tekanan diastolik. Sikap yang paling baik untuk mengukur tekanan darah adalah dalam keadaan duduk atau berbaring.

Tekanan darah tinggi (hipertensi) menyebabkan meningkatnya resiko terhadap stroke, gagal jantung, serangan jantung dan kerusakan ginjal. Tanpa melihat usia atau jenis kelamin, semua orang bisa terkena penyakit jantung dan biasanya tanpa ada gejala-gejala sebelumnya. Tekanan darah dalam kehidupan seseorang bervariasi secara alami bayi dan anak-anak secara normal memiliki tekanan darah yang jauh lebih rendah daripada dewasa. Tekanan darah juga dipengaruhi oleh aktifitas fisik, di mana akan lebih tinggi pada saat melakukan aktivitas dan lebih rendah ketika beristirahat. Tekanan darah dalam satu hari juga berbeda, paling tinggi di waktu pagi hari dan paling rendah pada saat tidur di malam hari.

Gejala Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

Hipertensi sulit disadari oleh seseorang karena hipertensi tidak memiliki gejala khusus. Gejala-gejala yang mudah diamati antara lain yaitu:

1. Gejala ringan seperti pusing atau sakit kepala
2. Sering gelisah
3. Wajah merah
4. Tengkuk terasa pegal
5. Mudah marah
6. Telinga berdengung
7. Sukar tidur
8. Sesak nafas
9. Rasa berat di tengkuk
10. Mudah lelah
11. Mata berkunang-kunang
12. Mimisan (keluar darah dari hidung)

Hipertensi dapat diketahui dengan mengukur tekanan darah secara teratur. Penderita hipertensi, apabila tidak ditangani dengan baik, akan mempunyai resiko besar untuk meninggal karena komplikasi kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan gagal ginjal, target kerusakan akibat hipertensi antara lain:

* Otak: menyebabkan stroke
* Mata: menyebabkan retinopati hipertensi dan dapat menimbulkan kebutaan
* Jantung: menyebabkan penyakit jantung koroner (termasuk infark kantung), gagal jantung
* Ginjal: menyebabkan penyakit ginjal kronik, gagal ginjal terminal

Penyebab Penyakit Darah Tinggi atau Hipertensi.

Penyebab hipertensi sering disebut sebagai salah satu penyakit degeneratif. Umumnya penderita tidak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Penyakit ini dikenal juga dapat menyerang siapa saja dari berbagai kelompok umur dan kelompok sosial-ekonomi. Namun lebih banyak ditemukan pada usia lanjut yang merupakan salah satu faktor resikonya.

Faktor resiko terjadinya hipertensi, adalah antara lain:

  • Stres.
  • Faktor Keturunan (Genetik).
  • Usia.
  • Asupan Garam.
  • Gaya hidup yang kurang sehat.

Dengan semakin bertambahnya usia, kemungkinan seseorang menderita hipertensi juga semakin besar. Pengaruh usia terhadap kemunculan stress sering terjadi juga. Banyak ditemukan para pensiunan yang sudah tak bekerja lagi menghadapi perubahan lingkungan ekstrem. Menghadapi kondisi di rumah yang tanpa aktivitas dan diposisikan sebagai orang yang tak mampu lagi melakukan beberapa pekerjaan memunculkan stres.

Adanya peningkatan volume cairan tubuh dan tekanan darah yang akan diikuti oleh peningkatan pengeluaran kelebihan zat garam sehingga kembali pada keadaan yang normal. Pada hipertensi essensial kondisi inilah yang terganggu. Pola makan dan aktivitas yang tak seimbang juga memiliki kontribusi yang besar penyebab hipertensi. Kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol dan kurang olahraga dapat pula mempengaruhi peningkatan tekanan darah.

Berat badan berlebih apalagi penderita obesitas akan mengalami tekanan darah yang lebih tinggi dibanding dengan mereka yang mempunyai berat badan normal. Peningkatan tekanan darah ini ditemukan sepanjang hari, termasuk juga di malam hari. Apalagi ditambah, tekanan darah selama malam hari sama tingginya dengan di siang hari pada mereka yang mempunyai berat badan berlebih hingga kegemukan. Seharusnya, di malam hari, tekanan darah mengalami penurunan, bilatekanan darah tetap tinggi, keadaan ini dapat menyebabkan gangguan pada jantung.

Hipertensi dapat dikelompokkan dalam dua kategori besar, yaitu primer dan sekunder. Hipertensi primer artinya hipertensi yang belum diketahui penyebabnya dengan jelas. Golongan kedua adalah hipertensi semunder yang penyebabnya boleh dikatakan telah pasti, misalnya ginjal yang tidak berfungsi, pemakaian kontrasepsi oral, dan terganggunya keseimbangan hormon yang merupakan faktor pengatur tekanan darah.

Penanggulangan Penyakit Darah Tinggi

Faktor dominan yang menyebabkan hipertensi adalah pola makan dan aktivitas tubuh. Akibat dua hal seiring bertambahnya usia semakin meningkatkan resiko kemunculan penyakit. Pengendalian hipertensi antara lain yaitu:

1. Diet rendah garam, kolesterol, dan lemak jenuh. Mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Harus memperhatikan kebiasaan makan penderita hipertensi. Pengurangan asupan garam secara drastis akan sulit dilaksanakan, jadi sebaiknya dilakukan secara bertahap dan tidak dipakai sebagai pengobatan tunggal.
2. Behenti merokok dan alkohol
3. Latihan fisik secara teratur
4. Menghindari stres. Buatlah suasana yang menenangkan dan lakukan relaksasi-relaksasi rutin setiap hari. Hal ini penting untuk memberi efek ketenangan yang dapat mengontrol sistem saraf sehingga dapat menurunkan tekanan darah.
5. Memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat. Penting melakukan olahraga seperti senam aerobik atau jalan cepat sekitar 30 menit sebanyak beberapa kali dalam sepekan.

Pola Makan Mencegah Penyakit Darah Tinggi

Salah satu faktor penyebab utama terjadinya hipertensi adalah asteroklerosis. Kondisi ini disebabkan konsumsi lemak berlebih. Oleh karena untuk mencegah timbulnya hipertensi adalah mengurangi konsumsi lemak yang berlebih selain pemberian obat-obatan bilamana diperlukan. Pembatasan konsumsi lemak sebaiknya dimulai sejak dini sebelum hipertensi muncul, terutama pada orang-orang yang mempunyai riwayat keturunan hipertensi dan pada orang menjelang usia lanjut. Sebaiknya mulai umur 40 tahun pada wanita agar lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi lemak karena mendekati menopause.

Prinsip utama dalam melakukan pola makan sehat adalah gizi seimbang, di mana mengkonsumsi beragam makanan yang seimbang yaitu:

* Sumber karbohidrat: biji-bijian.
* Sumber protein hewani: ikan, unggas, daging putih, putih telur, susu rendah/bebas lemak.
* Sumber protein nabati: kacang-kacangan dan polong-polongan serta hasil olahannya.
* Sumber vitamin dan mineral: sayur dan buah-buahan segar.

Pola makan sehat bertujuan untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan ideal, sehingga dianjurkan untuk menyeimbangkan asupan kalori dengan kebutuhan energi total dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi dan atau makanan yang kandungan gula dan lemaknya tinggi. Di samping itu, agar melakukan aktifitas fisik yang cukup untuk mencapai kebugaran jasmani yang baik.

penyakit darah tinggi
penyakit tekanan darah tinggi
obat penyakit darah tinggi
penyebab penyakit darah tinggi
gejala penyakit darah tinggi
ciri ciri penyakit darah tinggi
mengobati penyakit darah tinggi
mengatasi penyakit darah tinggi
penyakit darah tinggi hipertensi
penyakit darah tinggi dan darah rendah
pengobatan penyakit darah tinggi
makanan untuk penyakit darah tinggi
pantangan penyakit darah tinggi
cara mengobati penyakit darah tinggi
penyembuhan penyakit darah tinggi
penyakit gula darah tinggi
tanda penyakit darah tinggi

darah tinggi
obat darah tinggi
tekanan darah tinggi
penyakit darah tinggi
obat tradisional darah tinggi
gula darah tinggi
gejala darah tinggi
penyebab darah tinggi
darah tinggi dan obatnya
menurunkan darah tinggi
penurun darah tinggi
obat tekanan darah tinggi
menurunkan tekanan darah tinggi
pengobatan darah tinggi
mengatasi darah tinggi
mengobati darah tinggi
herbal darah tinggi
obat herbal darah tinggi
pantangan darah tinggi
penyakit tekanan darah tinggi
darah tinggi hipertensi
penyebab tekanan darah tinggi
obat darah tinggi alami
makanan darah tinggi
sakit darah tinggi
mengatasi tekanan darah tinggi
cara menurunkan darah tinggi
makanan untuk darah tinggi
obat untuk darah tinggi
mencegah darah tinggi
ciri darah tinggi
makanan untuk penderita darah tinggi
ciri ciri darah tinggi
obat penurun darah tinggi
gejala tekanan darah tinggi
obat penyakit darah tinggi
tensi darah tinggi
cara mengatasi darah tinggi
herbal untuk darah tinggi
buah untuk darah tinggi
cara mengobati darah tinggi
cara menurunkan tekanan darah tinggi
obat tradisional untuk darah tinggi
tanaman obat darah tinggi
kadar gula darah tinggi
pencegahan darah tinggi
diet darah tinggi
darah tinggi pada ibu hamil
tanda darah tinggi
mengobati tekanan darah tinggi
penyembuhan darah tinggi
darah tinggi saat hamil
tekanan darah tinggi hipertensi
darah tinggi dan darah rendah
darah tinggi stroke
pengobatan tekanan darah tinggi
terapi darah tinggi
darah tinggi dan pengobatannya
makanan penderita darah tinggi
darah tinggi pdf
menyembuhkan darah tinggi
tanda tanda darah tinggi
obat herbal untuk darah tinggi
obat penurun tekanan darah tinggi
hb darah tinggi
akibat darah tinggi
obat alternatif darah tinggi
penyebab penyakit darah tinggi
pencegah darah tinggi
obat tradisional tekanan darah tinggi
gejala penyakit darah tinggi
alternatif darah tinggi
cara mengatasi tekanan darah tinggi
ciri ciri penyakit darah tinggi
obat gula darah tinggi
obat sakit darah tinggi
jamu darah tinggi
tentang darah tinggi
mengobati penyakit darah tinggi
penyebab gula darah tinggi
mengurangi darah tinggi
makanan penyebab darah tinggi
mencegah tekanan darah tinggi
buah darah tinggi
ciri tekanan darah tinggi
mengatasi penyakit darah tinggi
makanan bagi penderita darah tinggi
buah obat darah tinggi
penyakit darah tinggi hipertensi
ciri ciri tekanan darah tinggi
makanan pantangan darah tinggi
penyakit darah tinggi dan darah rendah
darah tinggi obatnya
cara pengobatan darah tinggi
ramuan darah tinggi
pencegahan tekanan darah tinggi
kesehatan darah tinggi
gejala gula darah tinggi
resep obat darah tinggi
darah tinggi wikipedia
makanan untuk tekanan darah tinggi
hamil darah tinggi
pengobatan penyakit darah tinggi
kolesterol darah tinggi
obat alami untuk darah tinggi
pengobatan tradisional darah tinggi
tekanan darah tinggi pdf
pengobatan alternatif darah tinggi
kolesterol dan darah tinggi
bahaya darah tinggi
makanan untuk penyakit darah tinggi
pemicu darah tinggi
obat darah tinggi dan kolesterol
tumbuhan obat darah tinggi
tanaman obat untuk darah tinggi
penderita darah tinggi
tekana darah tinggi
led darah tinggi
mengurangi tekanan darah tinggi
diet tekanan darah tinggi
pantangan penyakit darah tinggi
cara mengobati penyakit darah tinggi
makanan untuk orang darah tinggi
pengertian darah tinggi
ramuan obat darah tinggi
resep darah tinggi
darah tinggi pada kehamilan
makanan tekanan darah tinggi
laju endapan darah tinggi
nama obat darah tinggi
penyembuhan penyakit darah tinggi
atasi darah tinggi
darah tinggi adalah
pantangan untuk darah tinggi
obat herbal tekanan darah tinggi
tips menurunkan darah tinggi
tips menurunkan tekanan darah tinggi
cara mencegah darah tinggi
tips mengatasi darah tinggi
akibat gula darah tinggi
obat untuk tekanan darah tinggi
sebab darah tinggi
seledri darah tinggi
menghilangkan darah tinggi
penyakit gula darah tinggi
tanda penyakit darah tinggi
penyembuh darah tinggi
anti darah tinggi
darah tinggi tradisional
untuk penderita darah tinggi


Sebaik-baiknya tuak adalah cuka ( HR: Muslim - Ahmad ) Ya Allah berkahilah cuka karena ia adalah tuak para Nabi sebelumku ( HR: Ibnu Majah )Cuka apel bisa dibeli secara online di toko diskon www.binmuhsingroup.com Cuka Apel - Apple Cider Vinegar Natural Al-RomhainMade From the Whole AppleIsi : 500 mlNon Pasteurized, Non Diluted, Non DistilledMan & Bottled in Syria By : Al-Romhain C.R.42875Ingredients : Ca 250 mg, K 1599 mg, P 73 mg, Na 24.15 mg, Mn 45 mg, Fe 9.67 mg, Enzymes, Pectin, Amino AcidsDibuat sesuai syariat agama islam dan bebas bahan kimia apapunUNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar