XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Kamis, 10 Maret 2011

POTASSIUM DAN MANFAATNYA

Sebaik-baiknya tuak adalah cuka ( HR: Muslim - Ahmad ) Ya Allah berkahilah cuka karena ia adalah tuak para Nabi sebelumku ( HR: Ibnu Majah )

Cuka apel bisa dibeli secara online di toko diskon www.binmuhsingroup.com Cuka Apel - Apple Cider Vinegar Natural Al-RomhainMade From the Whole AppleIsi : 500 mlNon Pasteurized, Non Diluted, Non DistilledMan & Bottled in Syria By : Al-Romhain C.R.42875Ingredients : Ca 250 mg, K 1599 mg, P 73 mg, Na 24.15 mg, Mn 45 mg, Fe 9.67 mg, Enzymes, Pectin, Amino AcidsDibuat sesuai syariat agama islam dan bebas bahan kimia apapun

UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :

HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797

@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster

binmuhsin_group@yahoo.co.id

===

POTASSIUM DAN MANFAATNYA



Makin dalam kita mengamati prinsip-prinsip an penerapan-penerapan pengobatan tradisional, semakin sadarlah kita bahwa pengobatan ini tidak mungkin diganti dengan cara-cara lainnya dan semakin sadar kita bagaimana peran potassium sebagai sebuah unsure pengobatan umum. Zat-zat lainnya yang juga digunakan dalam pengobatan tradisional memberikan cara-cara lainnya dalam menghasilkan kadar potassium yang diperlukan bagi tubuh. Yang umum adalah daun-daunan, lalap, tangkai muda tanaman, umbi-umbian, buah anggur, cranberry dan apel. Semua ini merupakan sumber potassium yang utama.



Bagi manusia maupun hewan, tubuh memerlukan sejumlah potassium dalam kadar tertentu dan bila memang diperlukan tubuh akan berusaha memperolehnya. Ambil contoh anak-anak, para ibu seringkali tidak menyukai atau kurang menyenangi jika anak-anak mereka makan kotoran, tapi mungkin itu disebabkan karena mereka tidak menyadari pentingnya perilaku yang amat menjijikan ini demi kesehatan bagi tubuh mereka sendiri. Tetapi secara naluri, anak-anak bias memenuhi keperluan mereka akan potassium demi kondisi fisik tubuh mereka.



Pengobatan tradisional menempatkan potassium sebagai mineral terpenting. Kenyataannya potassium merupakan mineral kunci dalam kedudukannya dibandingkan mineral-mineral lainnya. Potassium merupakan inti kehidupan makhluk dimana tanpa potassium tidak aka nada kehidupan apapun. Alam telah mengatur segalanya sedemikian rupa dengan menyebarkan seluruh mineral pada setiap sel jaringan. Yang perlu juga diketahui adalah bahwa potassium juga tidak pernah diketemukan dalam bentuk bebas dimana dia tidak pernah diketemukan dalam bentuk murni, tetapi selalu dalam kombinasi dengan salah satu jenis asam.



Potassium diperlukan untuk mengeluarkan zat-zat yang akan menguatkan akar dan tanaman itu sendiri terhadap serangan penyakit. Potassium adalah kekuatan yang mengubah benih menjadi bunga lewat perkembangan progresif. Jika kekurangan potassium, maka perkembangan tanaman akan terhenti dengan segera. Gejala pertama defisiensi potassium adalah menguningnya tanaman secara perlahan-lahan dan kemudian mati. Hal yang serupa juga tampak pada manusia maupun hewan dimana jika kita dapati kondisi fisik yang abnormal atau mekanisme pergantian sel terganggu, maka kita langsung bisa menduga adanya kekurangan konsumsi potassium yang mengakibatkan fungsi tubuh itu sendiri terganggu.



Keperluan potassium mencapai titik maksimum pada masa bayi dalam membentuk sel-sel jaringan tubuh. Keperluan ini tidak hanya sampai di situ tapi terus berlangsung sepanjang hidup dan yang perlu diingat adalah bahwa potassium ini tidak memiliki pengganti.



Pengamatan serius terhadap pengobatan tradisional mengarahkan kita pada masalah pemberian dan pelepasan cairan oleh sel-sel tubuh. Pemberian atau pengambilan dikenali sebagai proses dehidrasi, sementara pelepasan atau pengeluaran dikenal sebagai proses dehidrasi. Pengobatan tradisional yakin bahwa bakteri mengambil sesuatu dari sel-sel tubuh demi kelangsungan hidup mereka sendiri. Tetapi jika dalam setiap jaringan tubuh mendapat kadar potassium yang cukup, sel inilah yang akan menarik zat-zat yang terdapat pada bakteri itu dan bukan sebaliknya. Hubungan antara sel-sel tubuh dan bakteri ini akan menentukan apakah daya tarik sel terhadap air mencukupi atau tidak atau justru daya tarik bakterinya yang lebih kuat.



Dengan menggunakan makanan yang berkadar potassium cukup seperti buah-buahan, beri, dedaunan yang bisa dimakan, umbi-umbian dari madu juga bermanfaat. Selain itu sari buah apel muda, sel-sel tubuh jadi mampu melawan kekuatan serangan bakteri. Jika sel-sel tubuh tampaknya akan kalah dalam daya tarik-menarik itu, dengan perbaikan diet makanan, maka bakteri bias dikalahkan. Prinsip obat-obat modern secara umum digunakan oleh organisasi penyembuhan penyakit akan tampak jelas dalam obat-obat yang diberikan yaitu obat-obatan hidrasikuat yang memungkinkan sel-sel tubuh segera merebut kembali cairan dari bakteri sehingga bakteri menjadi lemas, kemudian mati dan penyakit bisa disembuhkan.



Satu sebab sari apel muda sedemikian penting dalam perlengkapan pengobatan tradisional adalah bahwa sari apel ini mengandung banyak mineral fosfor, khlor, sodium, magnesium, zat besi, flour, silicon, dan banyak mineral lainnya.



Sebagai contoh perlunya hewan mendapatkan suplai potassium dan mineral-mineral lain yang terkandung dalam apel, bisa dibuktikan bila kita menghentikan pemberian sari apel kepada hewan-hewan ternak.



Sebiji apel sehari menjauhkan anda dari dokter” adalah pepatah umum yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Jelaslah bahwa apel adalah makanan tersehat bagi manusia. Sari apel juga memiliki takaran mineral yang sama. Apakah itu dalam bentuk jus, bentuk asli maupun dalam bentuk sari apel. Sari apel ini bisa dibeli di toko farmasi, apotik atau toko makanan sehat lainnya.



Jika ada bukti bahwa sari apel tidak bisa diterima oleh tubuh cobalah minum satu gelas kecil dulu agar tubuh bias menerima bantuan alami dari sari apel ini secara perlahan-lahan.



Jika seorang manusia minum campuran dua sendok the sari apel dengan satu gelas air setiap kali makan, keesokan paginya jika dia buang air kecil, maka air kencingnya akan jernih tanpa noda yang berarti menunjukkan bahwa sebuah perubahan kimiawi tertentu telah terjadi pada air kencingnya. Jika terdapat peradangan pada ginjal (yang lebih sering disebut puelitis) dimana sel-sel lendir pada air kencing, secara umum keadaannya menjadi normal kembali setelah minum campuran dua sendok the sari apel dan segelas air.



Sebuah contoh kasus – selama lima belas tahun, seorang wanita berusia 48 tahun yang telah menikah penderita pyelitis. Serangan ini kadang-kadang sembuh dengan sendirinya hamper setiap enam minggu sekali dan belum pernah sekalipun dia benar-benar bebas dalam waktu dua atau tiga bulan. Kemudian dia mulai mencoba minum sari apel dan hasilnya dia sembuh dari serangan pyelitisnya. Ketika dia benar-benar sembuh dari penyakit itu selama setahun, dia menghentikan minumsari apel karena dianggap sudah tidak memerlukannya lagi. Empat minggu kemudian pyelitisnya datang kembali yang menyebabkan temperatur tubuhnya naik drastis di atas 40 derajat Celcius dan rasa sakit yang amat melilit di sekitar ginjalnya. Dia minum sari apel lagi dan keadaannya kembali normal.



Dewasa ini kita seringkali mendengar adanya gangguan-gangguan seperti gangguan mual kronis, pusing, tekanan darah tinggi dan terutama adanya hubungan dengan kelainan jantung, juga obesitas. Dalam kasus-kasus seperti ini, potassium dan mineral-mineral yang berkaitan memainkan peran penting dalam pendekatan pengobatan tradisional terhadap gangguan-gangguan medis ini. Di bawah ini, akan disinggung dampak sari apel dan madu dalam pengobatan tradisional .



  • Obesitas

Jika seorang wanita yang merasa bajunya telah mulai sempit segera minum campuran dua sendok the sari apel dengan segelas air setiap kali makan, umunya pada akhir bulan kedua. Dia akan mendapat hasil bahwa bajunya pas seperti sediakala. Dua bulan berikutnya, dia akan mendapatkan ukuran lingkaran pinggangnya berkurang satu inci lagi. Jika ini dilakukan setahun penuh, maka seorang wanita yang tadinya memakai baju ukuran 50 bisa memakai ukuran 42 dan siap mengenakan ukuran 20 dan bias pula mengenakan ukuran 18. Dalam jangka waktu yang sama, seorang wanita yang lebih muda dan biasa mengenakan ukuran 16 bisa mengenakan ukuran 14.



Pengurangan berat badan ini terjadi secara bertahap. Jika seorang wanita memiliki tinggi antara 5 sampai 5 kaki 6 inci mempunyai berat 105 kg minum segelas campuran dari dua sendok the sari apel dan segelas air pada setiap waktu makan, maka beratnya bias turun hingga 90 kg pada akhir tahun kedua. Jika seorang laki-laki berperut buncit, dia juga bias menghilangkan kebuncitannya itu dengan cara serupa dalam waktu dua tahun. Sari apel mampu membakar timbunan lemak dalam tubuh dan bukannya meningkatkan berat badan.



Selama pemakaian pengobatan tradisional ini tidak ada perubahan konsumsi makanan sehari-hari. Perkecualian untuk menghindari makanan yang secara historis akan meningkatkan jumlah lemak yang menumpuk dalam tubuh individu bersangkutan.



Jika dilanjutkan hari ke hari, usaha mengurangi kelebihan berat badan sebenarnya amat sederhana dan memiliki dampak riil. Jika kerutinan sehari-hari menjadi halangan praktikabilitas minum campuran ini setiap kali makan, satu dosis bias diminum pada pagi hari dan satu dosis lagi menjelang tidur malam, sedang dosis ketiga bisa dikonsumsi sesuai kesukaan anda pada waktu-waktu makan yang anda pilih.



  • Keletihan Kronis



Tanpa usia panjang dan disertai kesehatan yang baik, tidak akan ada seorang manusiapun yang mampu mencapai apa yang dicita-citakan. Untuk menghindari kesulitan-kesulitan hidup, kita perlu menganalisis segala sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Melarikan diri karena gangguan-gangguan fisik ketika seseorang sudah berada pada tujuan akhir hidupnya dalam bidang sosial, bisnis maupun kerja merupakan sesuatu yang amat mengecewakan. Harusnya kesehatan kita tetap berada pada kondisi prima selama tujuan akhir kehidupan kita belum tercapai.



Mungkin saja anda mengalami kesulitan memejamkan mata pada malam hari atau tidur nyenyak setelah anda tertidur. Jika hal seperti ini yang anda hadapi, sebaiknya anda mulai memperhatikan manfaat-manfaat khusus yang ditawarkan oleh madu. Karena memiliki kesan sedative terhadap tubuh, madu adalah obat terbaik dalam upaya membantu kita tidur. Madu tidak perlu dicerna karena telah dicerna lebih dahulu oleh lebah-lebah penghasil madu sehingga selalu siap dimanfaatkan tubuh sesegera mungkin setelah diminum. Dua puluh menit setelah digunakan, madu sudah berada dalam aliran/peredaran darah kita.



Untuk mengurangi keletihan kronis, pengobatan tradisional tidak memiliki solusi yang lebih baik dibandingkan resep sederhana berikut ini: tambahkan tiga sendok the sari apel murni pada secawan madu dan simpan campuran ini dalam sebuah botol bermulut lebar agar mudah dimasuki satu sendok the dan simpan botol itu di kamar tidur anda. Minumlah dua sendok the campuran ini pada waktu anda hendak tidur. Pada umumnya dalam waktu setengah jam setelah minum campuran ini anda sudah terlelap dalam mimpi anda. Jika telah lewat satu jam dan anda belum juga tidur, minumlah dua sendok teh lagi.



Dalam kasus insomnia yang ekstrem, dosis ini bisa saja diminum berkali-kali dan jika anda terbangun ditengah tidur kemudian sukar tidur kembali, anda bisa meminumnya satu sendok the lagi. Hasilnya lebih hebat dari pil-pil tidur yang umum digunakan karena caranya lebih alamiah yang lebih sesuai bagi keadaan tubuh kita. Selain itu dampak sampingnya jauh lebih kecil karena manusia tidak perlu tergantung kepada dosis campuran ini. madu itu sendiri bisa diminum begitu saja, tapi pengobatan tradisional mengajarkan bahwa jika madu dicampurkan dengan sari apel, maka khasiatnya akan jauh lebih bagus dan efektif.



Anda yang menderita keletihan kronis sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi makanan yang berasal dari laut karena salah satu unsure pengusir keletihan adalah iodine dan mineral-mineral lain yang terdapat pada daging ikan dan mineral-mineral lain yang terdapat pada daging ikan dan makanan-makanan laut lainnya.



Bunga cengkih yang dimasak pada umunya bisa diterima tubuh yang menderita keletihan kronis, setidak-tidaknya bila jenis makanan ini digunakan tiga kali dalam seminggu. Cara mana dan apapun yang akan dipakai, setiap penderita keletihan kronis sebaiknya mengikuti salah satu hasil eksperimen yang telah terbukti efektif. Anjuran ini semata-mata agar anda bisa mengetahui makanan apa yang bisa menghasilkan sifat asam dan jenis makanan mana yang akan menghasilkan sifat basa yang tidak diinginkan oleh tubuh anda sendiri.



  • Sakit Kepala Kronis



Sakit kepala kronis pada umunya bisa dilacak pada gangguan-gangguan yang menyerang mata, perut, ginjal, hati dan sinus.



Sebenarnya ada beberapa sakit kepala kronis. Beberapa diantaranya dihubungkan dengan penyakit-penyakit organis seperti penyakit ginjal. Ada juga yang dikenal sebagai psikogenis atau ketegangan. Untuk kasus terakhir, sering kali kita mengkambing-hitamkan emosi-emosi kita sendiri seperti kebencian, ketakutan, kecemasan, atau frustasi. Barangkali yang paling mengganggu bagi kebanyakan orang adalah migrain.



Bahkan di kalangan para dokter ada sebuah kecenderungan untuk mengklarifikasi penyakit sakit kepala kronis ini sebagai migraine, tapi gejala-gejala nyata atau klasik serangannya memiliki sifat-sifat yang unik dan tidak bisa begitu saja dikategorikan sebagai migrain.



Penderita memiliki sebuah “aura” atau peringatan dini sebagai tahap pra-sakit kepala bahkan sebelum penyakit itu sendiri mulai terasa. Penderita seolah-olah melihat adanya sorotan sinar di matanya. Rasa ngeri terasa pada salah satu bagian kepala. Kata “migraine” sendiri berarti “sebagian kepala” dan seringkali juga disertai perasaan mual atau gangguan pencernaan lainnya.



Konsumsi asam sehari-hari sebaiknya ditingkat kan dengan cara konsumsi sari apel yang bisa dengan amat mudah dijalankan dan menghasilkan sifat-sifat positif. Selain itu, banyak juga kasus migraine yang bisa diatasi dengan konsumsi madu. Dua sendok the madu yang digunakan setiap waktu makan bisa dijadikan tindakan pencegahan terhadap serangan migrain. Jika pusing timbul, segera minum satu sendok the madu karena madu tidak perlu dicerna dan akan segera meresap pada aliran darah, sehingga sakit migrain akan mulai berkurang sekitar setengah jam kemudian.



Pengobatan tradisonal dengan pendekatan sari apel untuk mengobati pusing migraine. Pendekatan yang dimaksud adalah dengan penguapan. Satu bagian sari apel dan satu bagian air dituangkan pada sebuah bejana, alau panaskan sampai mendidih perlahan-lahan. Pada waktu uap mulai naik, dekatkan kepala ke atas air tersebut sampai uap semakin menebal. Hiruplah uap itu sebanyak tujuh puluh lima kali hirupan. Biasanya anda merasakan sakit di kepala menjadi agak ringan. Jika mulai terasa lagi, rasa sakitnya berkurang sekitar lima puluh persen. Kegunaan tablet penghilang sakit pusing seperti aspirin bisa dihentikan jika anda bersedia menggunakan cara penguapan sari apel dan air ini.







  • Tekanan Darah Tinggi



Tekanan darah tinggi sebagai satu masalah kesehatan semakin penting karena adanya keterkaitannya dengan tingkat kematian setahun yang mencapai tiga perempat dibandingkan angka yang disebabkan penyakit jantung dan ginjal. Sampai sekarang masih diperdebatkan apakah tekanan darah tinggi ini sebuah penyakit atau sebuah gejala belaka. Pada saat kita mengetahui penyebab keadaan klinis ini, maka kita anggap tekanan darah tinggi itu sebagai satu gejala, jika kita tidak mengetahui penyebabnya, maka kita anggap tekanan darah tinggi sebagai suatu penyakit.



Para penderita penyakit darah tinggi pada umunya bisa digolongkan kepada dua macam. Jika penyebabnya tidak bisa dianggap sampingan dari penyakit-penyakit tertentu, maka istilah hipertensi esensil dipakai. Keadaan seperti ini seringkali dikemukakan sebagai tekanan darah tinggi tingkat primer. Jika sebuah penyebab demonstratif bisa diketahui, maka dipakai istilah tekanan darah tinggi sekunder.



Dari kajian medis, akan tampak jelas keterkaitan antara mekanisme tubuh terhadap jenis tekanan darah tinggi yang menyebabkan hipertensi esensil. Dalam tubuh, tekanan darah menyebar melalui pembuluh-pembuluh darah kecil yang disebut arteriole. Pada hipertensi tahap primer, pertumbuhan arteriole ini masih belum kuat dan pada waktu tidur tekanan darah kembali normal yang menunjukkan terjadinya relaksasi arteriole.



Jika serangan tekanan darah tinggi muncul, langkah-langkah apa yang bisa dlakukan dalam pengobatan tradisional?



Alam sendiri telah menyediakan penawarnya berupa buah-buahan, beri, daun lalap dan madu yang kaya karbohidrat dan bukannya jenis makanan seperti telur, daging, susu, keju, bunga cengkih dan kacang kaya protein.



Manusia mendekati tahap pertama terserang tekanan darah tinggi jika mereka mengubah pola alam ini dalam konsumsi makanan sehari-hari yang rendah kadar karbohidrat, tapi kaya protein. Dia melakukan perubahan ini ketika meningkatkan konsumsi protein dengan harapan melipatgandakan persediaan tenaga dalam waktu-waktu tertentu.



Peningkatan konsumsi protein harian tidak akan berbahaya jika peningkatan sifat kebasaan dalam darah sebagai konsekuensinya bisa diatasi dengan peningkatan sifat keasaman yang seimbang dalam bentuk-bentuk organis seperti sari apel, apel segar, anggur, cranberry atau jus buah-buahan itu. Darah selalu bersifat basa. Tetapi kebasaan ini bisa ditingkatkan atau diturunkan. Jika sifat kebasaan ditingkatkan, maka darah akan mengental dan mengandung Kristal-kristal kecil. Dinding pembuluh darah akan tetap berfungsi normal walaupun tidak senormal kekentalan darah yang memiliki kebasaan tingkat normal walaupun tidak senormal kekentalan darah yang memiliki kebasaan tingkat normal. Kristal-kristal itu akan menempel pada dinding pembuluh nadi dan setelah sekian waktu akan menjadi penghalang peredaran darah dan akibatnya menimbulkan serangan tekanan darah meningkat.



Bagaimana pengobatan tradisional menangani tekanan darah tinggi? Ada empat pendekatan pengobatan tradisional untuk mengatasi serangan tekanan darah tinggi, yaitu:

  1. Meningkatkan konsumsi asam-asam organic harian. Ini bisa digunakan dalam bentuk apel, anggur, cranberry atau jusnya. Bisa dikonsumsi setiap hari bersamaan atau di luar waktu makan, terserah anda. Jika anda menggunakan sari apel sebagai sumber asam, campurlah dua sendok the sari apel dengan segelas air.

  2. Anda sebaiknya mengatur konsumsi makanan sehari-hari anda dan menentukan perbandingan antara kadar protein dan karbohidrat. Jika kadar protein ternyata lebih tinggi, cobalah mencari keseimbangannya.

  3. Mengubah makanan dari gandum menjadi sari apel. Karena ginjal merupakan organ tubuh yang amat sensitive dan rentan, air kencing yang bersifat basa yang disebabkan oleh makanan yang mengandung gandum, gula pasir dan daging merupakan satu tanda bahwa darah sebaiknya dikurangi kadar kebasaannya.

  4. Garam halus dapat menarik dan menyimpan cairan tubuh sehingga makanan bergaram sebisa mungkin dihindari oleh mereka yang menderita tekanan darah tinggi. Siapapun orangnya, hampir bisa dipastikan bahwa orang bersangkutan ingin sekali minum setelah mengkonsumsi makanan-makanan asin. Sebagian cairan tambahan ini diperlukan darah untuk tranportasi ke seluruh tubuh. Dan penarikan cairan yang berlebihan dalam peredaran darah ini tentu saja meningkatkan tekanan darah. Jika konsumsi garam dan makanan yang berasa asin dihentikan, maka darah akan melepaskan kelebihan cairan sehingga tekanan darah akan turun kembali yaitu apabila penderita tidak lagi mengkonsumsi garam.



Peran madu tentu saja sangat dianjurkan. Madu adalah magnet bagi air. Jika digunakan bersamaan pada waktu makan, madu akan menarik kelebihan cairan dari darah dan menurunkan tekanan darah sehingga ia memberi dampak sedatif yang akan meringankan bebas ketegangan susunan staraf.



Makin lanjut usia anda, makin besar potassium yang harus anda konsumsi setiap hari. Pada umumnya anda harus menggunakan potassium sebanyak dua kali lebih besar daripada biasanya dalam bentuk madu, sayuran segar, buah-buahan, cranberry, maupun dalam bentuk makanan yang berasa asin dan garam dapur sendiri. Potassium penting bukan hanya untuk kelangsungan kesehatan, tetapi karena fungsi yang dibentuknya dalam tubuh antara potassium dan sodium.



Ada sejumlah cara mudah dimana seseorang bisa meningkatkan konsumsi potassium:

  1. Paprika adalah sumber potassium yang kaya. Bisa dicampur pada makanan satu sampai dua kali sehari.

  2. Telah kita maklumi bahwa campuran sari apel dan madu dengan segelas air merupakan sumber potassium lainnya.

  3. Segelas jus anggur dua kali sehari, atau jus apel maupun jus cranberry, melengkapi keperluan potassium dalam bentuk yang bisa dimengerti.

  4. JARINGAN BISNIS ONLINE BIN MUHSIN GROUP

  5. www.binmuhsingroup.com

  6. www.waralabaxamthone.com

  7. www.waralabaxamslimer.com

  8. www.bloggermarketing.net

  9. www.pesantrenblogger.blogspot.com

  10. Sebaik-baiknya tuak adalah cuka ( HR: Muslim - Ahmad ) Ya Allah berkahilah cuka karena ia adalah tuak para Nabi sebelumku ( HR: Ibnu Majah ) Cuka apel bisa dibeli secara online di toko online www.binmuhsingroup.com Cuka Apel - Apple Cider Vinegar Natural Al-RomhainMade From the Whole AppleIsi : 500 mlNon Pasteurized, Non Diluted, Non DistilledMan & Bottled in Syria By : Al-Romhain C.R.42875Ingredients : Ca 250 mg, K 1599 mg, P 73 mg, Na 24.15 mg, Mn 45 mg, Fe 9.67 mg, Enzymes, Pectin, Amino AcidsDibuat sesuai syariat agama islam dan bebas bahan kimia apapun

  11. Madu obat yg menyembuhkan bagi manusia (Qs: An-Nahl:69)

  12. UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar