XAMTHONE PLUS BANDUNG DAN JAWA BARAT


BANDUNG : AKHMAD YANI HP: 087822067787; Jl. Situ Lengkong No:15 Kel:Cijagra Rt:03 Rw:03 Kec:Lengkong Buah Batu, Bandung
BANDUNG : ASEP SAEFUDIN HP: 081572023453 TLP: 022-4211874; JL. JAWA NO:40 BANDUNG
INDRAMAYU : CONNI RAHARJA HP: 081802333678 TLP: (0234)271202 . Jl. Jendral A Yani No:105/D Indramayu
KOTA BANJAR PATROMAN : Asifudin Muhsin HP: 08567664321 Jl. Astana Rt/Rw: 04/03 Sukahurip Langensari Banjar JABAR

Senin, 07 Maret 2011

Apakah Pengobatan Alami Bekerja Untuk Masalah Kelenjar Prostat?

XAMTHONE PLUS Jus manggis untuk segala penyakit ADALAH PENGOBATAN TERBAIK UNTUK KANKER PROSTAT. Peluang usaha waralaba jus manggis xamthone plus klik www.waralabaxamthone.com UNTUK BELANJA ONLINE KLIK www.binmuhsingroup.comDETAILPRODUK KUNJUNGI www.grosirxamthoneplus.blogspot.comUNTUK PEMESANAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Prostat adalah organ kecil yang terletak di bawah kandung kemih pada laki-laki. Ini penting untuk produksi cairan mani yang dikeluarkan dari kelamin laki-laki, selama rangsangan seksual. Kelenjar prostat rentan terhadap sejumlah masalah. Salah satu yang paling mematikan adalah kanker prostat, yang merupakan kondisi fatal. Masalah lain yang sering dihadapi oleh laki-laki adalah prostatitis, yang merupakan peradangan pada kelenjar prostat. Masalah kelenjar prostat meningkat seiring usia pria. Namun, perawatan kelenjar prostat harus dilakukan sepanjang hidup sehingga dapat melindungi diri dari masalah di kemudian hari.

Dalam Ayurveda, dua komplikasi prostat penting terkait yang diketahui adalah:

(I) Mootrakruchra, yaitu buang air kecil yang menyakitkan

(Ii) Mootraghaata, yang merupakan penahanan buang air kecil.

Ini sebenarnya dianggap sebagai gejala masalah prostat. Sebagian besar komplikasi prostat diperlihatkan dengan gejala kencing seperti dua di atas dan di samping itu, aliran urin tidak tentu, buang air kecil meningkat, hematuria (darah dalam urin), infeksi saluran kemih dan retensi urin.

(1) Herbal Yang Berguna dalam Pengobatan Masalah Kelenjar Prostat

- Rumput babi (Boerhaavia diffusa)

Rumput babi dikenal dalam Ayurveda sebagai punarnava. Diresepkan dalam kasus semua masalah kencing yang disebabkan karena penyakit prostat.

- Selada Berduri (Lactuca scariola)

Daun selada berduri mengandung tonik pahit, yang sangat efektif dalam pengobatan pembesaran kelenjar prostat.

- Anggrek Salep (Orchis mascula)

Anggrek Salep dikenal sebagai shalaba mishri dalam Ayurveda. Diresepkan dalam kasus masalah prostat karena perusakan vata.

- Caltrop Kecil (Tribulus terrestris)

Gokshura atau caltrop kecil, merupakan ramuan India asli yang umum digunakan dalam pengobatan komplikasi kencing yang disebabkan karena masalah prostat. Buahnya efektif dalam kasus-kasus tersebut. Direbus dalam dua gelas air sampai airnya menjadi setengah. Diminum bersama dengan gula.

(2) Perawatan Diet untuk Masalah Kelenjar Prostat

Penurunan isi mineral tubuh umumnya terkait dengan gangguan kelenjar prostat. Telah ditemukan bahwa kekurangan zinc dalam waktu lama menyebabkan masalah tersebut. Oleh karena itu, makanan yang kaya zinc harus dikonsumsi secara memadai. Zinc terkandung cukup dalam daging, telur dan segala macam makanan laut.

Dalam hal masalah prostat, makanan asam dan digoreng harus dihindari. Ini sulit untuk dicerna dan akan menyebabkan tekanan pada prostat. Makanan yang direkomendasikan untuk orang dengan masalah prostat terbuat dari susu sapi, mentega, jahe, bawang putih dan asafetida.

(3) Pengobatan Ayurveda untuk Masalah Kelenjar Prostat

Shilajit adalah obat Ayurveda terbaik untuk masalah kelenjar prostat seperti hiperplasia prostat jinak. Dikonsumsi dalam dosis kecil untuk efek yang lebih baik. Dosis yang diresepkan adalah setengah sendok teh sebelum tidur bersama dengan susu. Shilajit juga dikonsumsi dalam bentuk persiapan tersebut. Chandraprabha adalah bentuk persiapan Shilajit yang sangat populer yang diresepkan untuk pengobatan pembesaran prostat.

Masalah kelenjar prostat dapat terjadi karena tiga interferensi dosha. Oleh karena itu, pengobatan Ayurveda sedikit akan berbeda sesuai dengan dosha tersebut. Berikut ini adalah perawatan yang khas:

- Masalah prostat karena perusakan vata – Herbal seperti gokshura, punarnava, shalaba mishri, kahu,guggulu dan Shilajit disiapkan. Tiga dari tumbuhan yang diresepkan dalam bentuk campuran, dalam dosis 1 sampai 3 gram per hari selama satu bulan.

- Masalah prostat karena perusakan pitta – Bila masalah prostat adalah akibat dari perusakan pitta, maka herbal pendingin harus diberikan untuk mengurangi agni. Herbal pilihan dalam hal ini adalah punarnava dan ketumbar. Marshmallow dan gandum juga efektif.

- Masalah Prostat karena perusakan kapha – Guggulu dan Shilajit adalah herbal pilihan. Bersama dengan rempah-rempah seperti kunyit, jahe dan kayu manis dapat ditambahkan. Juniper berry juga diresepkan dalam beberapa kasus.

(4) Pengobatan Rumah untuk Masalah Kelenjar Prostat

Berikut ini adalah beberapa solusi yang dapat dilakukan di rumah tangga untuk mencegah masalah prostat:

- Makan campuran buah juniper dan parslane. Ini membantu dalam kasus pembesaran prostat.
- Meningkatkan penggunaan tomat dalam makanan. Ini melindungi dari infeksi prostat.
- Bila ada masalah prostat, alternatif mandi pinggul dengan air dingin dan panas selama sepuluh menit sehari juga bermanfaat.

Ada banyak tindakan pencegahan harus diambil untuk menjaga kelenjar prostat tetap sehat. Hal yang harus diingat :

- Salah satu hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa masalah prostat dimulai ketika Anda menjalani hidup menetap. Oleh karena itu, perubahan gaya hidup akan lebih baik untuk masalah prostat. Pria harus tetap aktif secara seksual, tapi tidak menikmati seks yang berlebihan. Berjalan dan bentuk-bentuk latihan ringan harus rutin dilakukan.

- Dorongan untuk buang air kecil tidak boleh ditahan. Hal ini menyebabkan komplikasi prostat. Ini harus diingat ketika akan mengadakan perjalanan panjang.

- Jangan duduk di bangku keras untuk jangka waktu yang lama. Jika Anda melakukan pekerjaan di belakang meja, gunakan kursi ergonomis lunak untuk duduk.

- Alkoholisme dan merokok adalah dua cara yang sudah tentu mengundang masalah prostat. Hindari mereka, terutama jika Anda kelebihan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar